Izin Resepsi di Tengah Pandemi, Sekda Baubau: Kita Masih Pelajari

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin didampingi Ketua DPRD, Kapolres dan Sekda Kota Baubau saat menghadiri simulasi resepsi pernikahan di gedung Pancasila, Senin 6 Juli 2020. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pemerintah Kota Baubau masih mempelajari permintaan izin untuk menggelar resepsi di tengah pandemi Covid-19. Standar Operasional Prosedur (SOP) mengenai izin masih sementara disusun.

“Kita sementara pelajari soal itu. SOP sementara digarap mengenai bagaimana penerapannya di masa new normal,” kata Sekda Baubau, Dr Roni Muhtar di kantor Wali Kota Baubau, belum lama ini.

- Advertisement -

Dr Roni Muhtar pun sangat mengapresiasi simulasi resepsi pernikahan di masa new normal yang ditampilkan paguyuban vendor se-Kota Baubau di gedung Pancasila beberapa waktu lalu. Niat tulus paguyuban vendor akan menjadi perhatian utama.

Jenderal ASN Baubau ini mengaku pemerintah daerah tidak akan menghambat pemberian izin ini. Apalagi aspirasi ini berasal dari masyarakat untuk kepentingan perputaran ekonomi di Kota Baubau.

“Tapi kita harus pastikan, karena kegiatan ini mengumpulkan orang banyak sehingga pelaksanaanya nanti mesti dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat,” katanya.

Pada dasarnya, kata dia, dalam pelaksanaanya nanti tentu tidak lepas dari kewajiban memakai masker, kewajiban cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk dan keluar. Didalam gedung pula harus diatur sesuai jarak social distancing serta pisycal distancing agar mekanismenya jelas.

Ditanya soal kepastian pemberian izin mengadakan perjamuan pernikahan di masa new normal, Sekda Baubau belum membeberkan lebih jauh soal itu.

“Saya belum cek juga soal itu, apakah sudah ada atau belum. Hanya saja, saya kira tidak akan kita hambat kalau ternyata semua prosedur pelaksanaannya mengacu pada protokol kesehatan,” tutupnya.(adm)

Penulis: Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  AS Tamrin Minta APIP Tekan Risiko Penyelenggaraan Pemerintahan