FKB AMK Sultra Cabang Bombana Konser Keliling Galang Bantuan Kemanusiaan

RUMBIA, Rubriksultra.com- Forum Komunitas Bersama (FKB) Anoa Musisi Kreatif (AMK) Sultra Cabang Bombana melakukan penggalangan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam di Konawe Utara (Konut), Sultra dan Masamba, Sulsel. Penggalangan dana dilakukan melalui konser keliling, Senin 20 Juli 2020.

Aksi kegiatan sosial penggalangan bantuan tersebut tak hanya dari puluhan pemuda-pemudi komunitas pemusik saja. Bahkan masyarakat dan pelajar turut dalam kegiatan tersebut.

- Advertisement -

Tampak mobil tronton yang dilengkapi dengan sound system alat musik mengiringi sekelompok pemuda yang menenteng gardus bertuliskan “Bantuan untuk Masamba dan Konut”.

Ketua koordinator FKB AMK Sultra Cabang Bombana, Arifin mengatakan, kegiatan sosial tersebut guna membantu meringankan beban korban bencana alam banjir bandang yang belum lama terjadi di Masamba dan Konawe Utara beberapa waktu lalu.

“Kegiatan Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang terkena dampak guna meringankan beban saudara kita di Masamba dan Konut,” jelas pria yang disapa Apink ini.

Dikatakan, kegiatan tersebut dilakukan dengan cara menggelar konser musik menggunakan mobil dilengkapi alat musik dan sound system memutari ibukota Bombana.

“Jadi, sekitar 30 orang anak musik yang ikut ambil bagian, masyarakat dan pelajar juga ikut serta kegiatan ini. Rencananya Kami star dari Tugu Brimob, Kasipute menuju simpang Kendari-Kolaka,”bebernya.

Apink berharap masyarakat bisa membantu tak hanya berbentuk uang, namun bisa menyumbang berupa sembako, pakaian dan perlengkapan bayi seperti susu dan popok sesuai kerelaan masing-masing.

“Kegiatan ini kami lakukan atas inisiatif kami sebagai musisi dan berharap masyarakat dengan kerelaannya bisa membantu saudara kita disana. Kegiatan ini dilakukan sehari saja,”pungkasnya. (adm)

Peliput : Agus. S

Facebook Comments
Baca Juga :  Karyawan PT. TIM Site Kabaena Divaksin SinoPharm