Arusani Minta ASN Tulus Bekerja

Bupati Busel, H. La Ode Arusani saat meletakkan batu pertama pembangunan rumah sakit tipe C di Kelurahan Bandar Batauga, Kamis 24 Juli 2020. (Foto Syahrir)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani begitu emosional mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Busel untuk bersama-sama dengan tulus membangun Busel. Tak terprovokasi apalagi ikut-ikutan malas dalam bekerja.

Hal itu ditegaskan La Ode Arusani saat memberikan sambutan sebelum memimpin peletakkan batu pertama pembangunan rumah sakit tipe C di Kelurahan Bandar Batauga, Kecamatan Batauga, Kamis 24 Juli 2020.

- Advertisement -

“Saya minta tolong, khususnya pegawai Buton Selatan. Mari kita bangun daerah ini. Saya tegaskan tolong, sadar, mari kita bangun Buton Selatan ini, jangan sampai kalian kualat,” ungkap Arusani dengan suara lantang.

Khususnya pada tingkat pelayanan masyarakat. Kata Arusani, jangan terbiasa tidak tepat waktu untuk datang dan pulang kantor. Jangan malas-malasan, datang lambat, pulang cepat.

“Kita sudah di Buton Selatan, mencari uang di Buton Selatan, mencari rezeki di Buton Selatan, makan minum di Buton Selatan, jadi tujuan kita bagaimana Buton Selatan kita bangun. Jangan ada lagi sikap tidak profesional. Jangan ada lagi pikiran negatif kalian,” tambahnya.

Arusani menekankan ASN Busel jangan mudah terhasut. Jangan berpikiran macam-macam, harus mengabdi sesuai kewajiban.

“ Saya tidak marah, tapi pokoknya mulai detik ini, kita harus bangun Buton Selatan. Bagaimana caranya harus maju dan berkembang. Harus kompak. Jangan berpikir jabatan dan rezeki, jangan berpikir negatif, bersenang-senang menikmati sementara pengabdian tidak ada. Buka hati dan pikiran untuk membangun daerah ini,” tegasnya.

Kata dia, daerah Busel baru lahir enam tahun lalu, namun sudah mampu bersaing dan setara dengan daerah lainnya. Olehnya semangat dan kewajiban pengabdian ASN untuk kerja tulus dan profesional tidak boleh surut.

“Kasihan masyarakat kita, digonjang ganjing tapi tetap mendoakan kita untuk tetap sehat demi kemajuan Busel. Betul, perkantoran kita sudah bangun, pasar sudah ada dimana-mana, pelabuhan rakyat kita yang menghubungkan kepulauan dimana-mana sudah ada, fasilitas kesehatan menyebar diseluruh pelosok, tapi kalian harus tetap saja tingkatkan pelayanan dan kesadaran untuk membangun daerah ini. Itu kewajiban” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Desa Bahari Tiga Wakili Busel di Lomba Program Pokok Pembinaan PKK