Donasi Masyarakat Baubau Sampai ke Korban Bencana Alam Masamba

Anak-anak korban banjir di Masamba begitu gembira saar menerima donasi dari masyarakat Kota Baubau, Selasa 28 Juli 2020. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Donasi masyarakat Kota Baubau kepada korban banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tiba di tempat. Donasi tersebut dikumpulkan Anggota Gerakan Pramuka yang tergabung dalam Forum Cikal Peduli Kota Baubau, Selasa 28 Juli.

Disana, donasi diterima dan diserahkan langsung kepada korban oleh relawan pramuka Sulawesi Tengah (Sulteng) yang sebelumnya sudah bekerjasama dengan Forum Cikal Peduli Kota Baubau.

- Advertisement -

“Berkat koordinasi yang baik, Alhamdulillah Senin, 27 Juli kemarin kami sudah salurkan donasinya via transfer ke rekening teman-teman relawan di Masamba. Hari ini mulai disalurkan kepada korban bencana, melalui relawan pramuka yang ada di Masamba” kata Koordinator Lapangan Forum Cikal Peduli Kota Baubau, Radiman Latanda.

Radiman mengungkapkan, donasi berupa uang dibelanjakan sesuai kebutuhan penting korban seperti kebutuhan pokok sembako dan lainnya lalu langsung disulai di tiga posko kecamatan.

Dijelaskan, donasi yang sudah sampai pada korban bencana tadinya digalang oleh Forum Cikal Peduli yang terdiri dari anggota gerarkan pramuka dari beberapa gugus depan (Gudep) di Kota Baubau. Masing-masing Gudep Bulawambona Pangkalan SMK Negeri 1 Baubau, Gudep Jogugu La Arafani Pangkalan SMA Negeri 2 Baubau, dan Gudep Laelangi Pangkalan SMA Negeri 1 Baubau.

“Giat yang dilaksanakan selama dua hari itu berhasil mengumpulkan uang masyarakat Baubau yang dermawan senilai Rp 10.458.000,” jelasnya.

Ia merasa donasi yang disalurkan tadi tidak perlu dilihat dari nilainya, namun dilihat dari besar manfaat yang dirasakan oleh para korban terdampak bencana alam.

“Terimaksihnya kepada relawaan dan donatur di Kota Baubau yang sudah donsikan sebagian hartanya untuk korban bencana di Masamba,” katanya.

Radiman juga berterimakasih kepada Kepala SMKN 1 Baubau, SMAN 2 Baubau dan SMAN 1 Baubau selaku Mabigus Pramuka di sekolah masing-masing atas partisipasi peserta didiknya yang tergabung di keanggotaan pramuka masing-masing sekolah dan telah turut aktif melakukan penggalangan dana. (adm)

Baca Juga :  Pasar Obral Masih di La Elangi, Buka H-10

Penulis : Ady

Facebook Comments