Bantuan Dampak Corona Tahap III dari APBD Busel Disalurkan

Bupati Busel, H. La Ode Arusani secara simbolis menyerahkan bantuan tahap III kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Busel di Rujab Bupati Busel, Selasa 11 Agustus 2020. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) meluncurkan bantuan tahap III kepada warga terdampak Covid-19. Bantuan ini bersumber dari APBD Buton Selatan tahun anggaran 2020.

Launching bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Busel, H. La Ode Arusani kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Busel di Rujab Bupati Busel, Selasa 11 Agustus 2020.

- Advertisement -

Bantuan tersebut berupa paket sembako berisi 25 kilogram beras 25, satu dos mie instan, satu jerigen minyak goreng ukuran lima liter, dua kaleng susu kental manis, tiga kilogram gula pasir, dan satu kilogram detergen atau sabun cuci.

Bantuan ini selanjutnya disalurkan kepada masyarakat terdampak di tiap desa dan kelurahan di masing-masing kecamatan yang ada.

Khusus hari ini, bantuan tahap III akan disalurkan kepada masyarakat di tiga kecamatan. Masing-masing Kecamatan Lapandewa, Batauga dan Sampolawa.

Rinciannya, Kecamatan Batauga sebanyak 1.786 Kepala Keluarga (KK), Sampolawa 1.308 KK, dan Lapandewa 258 KK. Sedang masyarakat untuk beberapa kecamatan lainnya akan disalurkan dalam waktu dekat.

Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arudani berharap bantuan ini dapat disalurkan tepat sasaran kepada masyarakat terdampak. Terlebih bisa mengurangi beban dan memenuhi kebutuhan hidup selama masa pandemi.

“Semoga pandemi ini cepat berakhir, mari kita bersama berdoa agar Buton Selatan bisa terbebas dari wabah,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Arusani Bantu Petani 11,4 Ton Bibit Bawang Merah dan Jahe