Lelang Jabatan Dirut PDAM Baubau Masih Sepi Peminat

Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pendaftaran lelang jabatan Direktur Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kota Baubau telah dibuka sejak 6 Agustus 2020 lalu. Namun setelah sepekan dibuka, lelang jabatan tersebut masih sepi peminat.

“Sunyi peminat ya, saya rasa bukan karena kurangnya sosialisasi tetapi beberapa saat lalu saya dikonfirmasi oleh pihak-pihak kalau mereka sementara melakukan kelengkapan berkas,” kata Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse di kantornya, Rabu 12 Agustus 2020.

- Advertisement -

La Ode Ahmad Monianse meyakini masih tersisa cukup waktu bagi pelamar untuk melakukan kelengkapan berkas. Pemerintah daerah pun masih menunggu hingga batas pendaftaran berakhir pada 19 Agustus mendatang.

Pun begitu, orang nomor dua di Baubau ini menegaskan bila hingga waktu yang diberikan masih belum ada juga pendaftar, maka waktu akan diperpanjang sesuai kebutuhan.

“Kita inikan cari direktur yang memang benar-benar melalui lelang terbuka bukan melalui penunjukan. Jadi kalau batas waktu habis dan belum ada juga peminat, kita akan perpanjang lagi waktunya,” tegasnya.

Sebelumnya, pendaftaran tertuang dalam pengumuman nomor 03/PANSEL/2020 tentang seleksi calon direktur PDAM Tirta Rimba Semerbak Kota Baubau Periode 2020-2023. Asisten III Sekretariat Daerah Kota Baubau, La Ode Sarafah ditunjuk sebagai Ketua Panitia Seleksi (Pansel).

Seleksi wawancara, presentase, tes kompetensi atau pengetahuan akan dilakukan Tim Ahli Pengelolaan PDAM dari pusat. Sedang untuk tes psikologis (psikotes) dilakukan akademisi Universitas Muhammadiyah Buton.

Pendaftaran dimulai pada tanggal 6 Agustus hingga 19 Agustus 2020 melalui media cetak dan Website Sekretariat Daerah dengan alamat : www.setda-baubau.id, instagram) @seleksidirekturpdambaubau2020 serta papan pengumuman yang telah disiapkan.

Waktu pendaftaran dimulai pada hari Senin–Jum’at mulai pukul 09.00-12.00 WITA (setiap hari kerja) di Sekretariat Panitia Seleksi Direktur PDAM Tirta Semerbak Kota Baubau dengan alamat Kantor Wali Kota Baubau, Jalan Raya Palagimata, Baubau.

Baca Juga :  Rapid Tes Massal di KUPP Baubau Diikuti 483 Orang, Satu Reaktif

Berkas lamaran disampaikan oleh pelamar ke tempat pendaftaran di Sekretariat Panitia Seleksi Direktur PDAM Tirta Semerbak Kota Baubau dengan alamat Sekretariat Panitia Seleksi PDAM–Kantor Wali Kota Baubau, Jalan Raya Palagimata Baubau atau melalui alamat email: pdamkotabaubau2020@gmail.com.

Pengumuman hasil seleksi berkas akan diumumkan tanggal 24 Agustus 2020. (adm)

Penulis: Ady

Facebook Comments