Menteri KKP Dijadwalkan Kunjungi Baubau September Mendatang

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin (kanan) bersama Mentri KKP, Dr Edhy Prabowo. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Dr Edhy Prabowo mendukung penuh potensi sektor kelautan dan perikanan yang ada di Kota Baubau. Rencananya Menteri Edhy Prabowo bakal berkunjung di Baubau September 2020 mendatang.

Rencana ini terjadwal setelah Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin memaparkan potensi Kota Baubau dalam pengembangan kawasan industri perikanan, budidaya perikanan serta wisata bahari di hadapan Menteri Dr Edhy Prabowo di Jakarta, beberapa waktu lalu.

- Advertisement -

“Saya mewakili masyarakat Baubau meminta kepada Menteri Edhy Prabowo untuk berkunjung dan beliau siap. Insya Allah september nanti kita lihat rangkaian kegiatannya lalu kita menyesuaikan,” katanya.

Dr AS Tamrin mengaku menteri bersama jajaran mendukung penuh potensi bahari yang ada di Kota Baubau yang masih sangat besar peluangnya untuk meningkatkan PAD dan sumber daya yang terlibat didalamnya.

“Bagus sekali responnya, pak menteri sendiri beserta staf ahlinya yang terima kami. Hasil pemaparan yang kita ajukan ditanggapi dengan baik, mereka berkomitmen memberi dukungan,” kata Dr AS Tamrin, Selasa 11 Agustus 2020.

Bahkan, berkat pemaparan yang baik tadi, Kementrian KKP bakal menyokong dana berkaitan soal sektor industri perikanan di Kota Baubau.

“Kita juga mengusahakan bantuan-bantuan dari sektor industri perikanan diporsikan juga untuk Baubau. Alhamdulillah beliau respon positif sudah perintahkan supaya Baubau itu didukung,” paparnya.

Dr AS Tamrin mengaku ingin menjadikan Baubau sebagai kota industri perikanan yang terkoneksi. Mulai dari pembangunan sentra budidaya, kerambah lobster, kolam penangkaran dan lainnya. (adm)

Penulis: Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Pelajar se-Kepton Bakal Meriahkan Festival Marching Band di Baubau