Pramuka di Baubau Diminta Ambil Peran Cegah Corona

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin saat memimpin upacara peringatan Hari Pramuka ke-59 di Rujab Wali Kota Baubau, Jum'at 14 Agustus 2020. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pramuka Kota Baubau diminta mengambil peran dalam pencegahan virus Corona. Caranya dengan memberikan contoh baik bagi masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Permintaan ini disampaikan Wali Kota Baubau usai upacara peringatan Hari Pramuka ke-59 di Rujab Wali Kota Baubau, Jum’at 14 Agustus 2020.

- Advertisement -

Pembina Kuartir Pramuka Cabang Kota Baubau ini juga mengajak gerakan Pramuka se-Kota Baubau agar mengabdi kepada masyarakat dengan tulus ikhlas. Menurutnya, pengabdian tulus itu akan sulit dilaksanakan kalau tidak dari batin yang bersih.

“Dihari yang penting ini mari pompa semangat kita kembali didalam pengabdian kepada masyarakat. Kita harus menyinari batin untuk peduli sesama, mengabdikan darma bakti untuk bangsa dan negara khususnya di Kota Baubau,” katanya.

Orang nomor satu di Kota Baubau itu mengharapkan agar gerakan pramuka tetap bergema dan semakin berkembang. Sebab pramuka merupakan bagian penting dalam mewujudkan Indonesia maju.

Amatan media, pelaksanaan upacara menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Peserta upacara sebelum masuk ke lokasi upacara dicek suhu tubuh, cuci tangan dan semua diwajibkan pakai masker serta jaga jarak untuk mencegah penularan Covid-19. (adm)

Penulis: Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Komisi II Desak Pemerintah Tindaklanjuti Pemekaran Kepton