La Bakry Pimpin Upacara HUT RI ke-75

Bupati Buton, La Bakry didampingi Wakil Bupati Buton dan jajaran unsur Forkopimda berpose bersama usai upacara HUT RI ke-75, Senin 17 Agustus 2020. (Foto Afrizal)

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Bupati Buton, La Bakry memimpin upacara HUT RI ke-75 lingkup Pemerintah Kabupaten Buton. Upacara dilangsungkan di pelataran eks kantor Bupati Buton, Senin 17 Agustus 2020.

Usai upacara, Bupati Buton, La Bakry mengatakan, perayaan HUT RI ke-75 adalah momentum perjuangan bersama dalam melanjutkan jasa para pahlawan serta pendiri bangsa. Olehnya, meski di tengah pandemi Covid-19, perjuangan tidak boleh surut.

- Advertisement -

“Jangan pernah surut hanya karena persoalan Covid-19,” kata La Bakry.

Kata dia, sebagai generasi penerus perjuangan bangsa, saat ini Pemkab Buton masih mempunyai tugas dan tanggung jawab besar. Utamanya mencerdaskan kehidupan bangsa, Kabupaten Buton khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Terutama sektor pendidikan dan kesehatan. Tentu hal ini semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

La Bakry tidak menampik bahwa pandemi corona yang melanda bangsa saat ini turut berdampak pada program pembangunan. Banyak program yang telah direncanakan harus terhambat.

Meski begitu, La Bakry optimis pada tahun berikutnya pembangunan akan dimulai kembali. Pihaknya akan meminta bantuan, baik dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat untuk mensuport atau mendukung agenda yang tertunda di tahun ini.

Kapolres Buton, AKBP Adi Benny Cahyono menambahkan, momen peringatan HUT RI ke 75 ini dapat menambah semangat perjuangan, mempererat solidaritas, memperkuat kerukunan antar sesama kemudian masyarakat lebih mematuhi hukum.

Kepada personil Polres Buton, dirinya berharap lebih meningkatkan semangat kerja utamanya dalam mengayomi dan melayani masyarakat, semangat perjuangan jangan menurun tetapi justru bertambah.

“Harapannya khusus bagi seluruh personil Polres Buton agar bisa lebih memaknai arti perjuangan yang sudah di perjuangkan para pendahulu tentunya dengan pengertian berbeda,” harapnya .

Terkait pandemi, berbagai upaya telah dilakukan Polres Buton. Mulai dari memberikan bantuan baik berupa bantuan bahan pokok, bantuan pelayanan kamtibmas kemudian memberikan imbauan untuk menghadapi pandemi Covid-19. (adm)

Baca Juga :  Gegara Corona, Festival Budaya Tua Buton Ditiadakan

Penulis : Afrizal

Facebook Comments