Satu Anggota DPRD Buton Meninggal Dunia

Almarhum H. Bariuddin.

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton, H. Bariuddin (66) meninggal dunia. Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Bahteramas Kendari, Jum’at 21 Agustus 2020.

Kabar ini dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara, La Ode Rabiul Awal. Kata dia, almarhum H. Bariuddin masuk di RS Bahteramas pada Selasa 18 Agustus 2020 dan sempat mendapatkan perawatan dari tim medis, hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada Jumat 21 Agustus pukul 07.00 Wita.

- Advertisement -

“Almarhum masuk di RS Bahteramas itu dengan keluhan demam, menggigil kemudian tidak enak badan,” katanya.

Sebelum meninggal dunia, kata dr Rabiul Awal, petugas medis telah melakukan pemeriksaan rapid tes dengan hasil non reaktif.

“Tapi setelah keluar hasil rontgennya, almarhum menderita pnemonia, maka direncanakan swab. Jadi swabnya dilakukan sebelum almarhum meninggal. Namun hasilnya baru ada setelah pasien meninggal pukul 10.00 Wita dengan hasil terkonfirmasi positif,” katanya.

Jenazah almarhum telah dimakamkan pada Jumat sore di Tempat Pemakan Umum(TPU) Punggolaka, Kota Kendari. Penyelenggaraan jenazah sesuai protokol Covid-19.

Sekretaris DPRD Buton, Harsila menambahkan, almarhum berangkat di Kendari dalam rangka perjalanan Dinas sekaligus melakukan cek kesehatan.

“Sebelum ke Kendari almarhum memang sempat berobat di rumah sakit Murhum Baubau,” katanya.

Namun terkait penyakit yang diderita almarhum, Harsila tidak mengetahuinya secara pasti. (adm)

Penulis: Afrizal

Facebook Comments
Baca Juga :  Generasi Milenial Diminta di Rumah Saja