Pemkab Busel Ajukan Perluasan Jaringan Telkom

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Busel, La Amiruddin (kiri) didampingi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, LM Suharjono (kanan) saat menyerahkan permohonan di kantor PT.Telkom Cabang Baubau di Kota Baubau, Selasa 25 Agustus 2020. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) mengajukan permohonan perluasan jaringan fiber optik (FO) ke PT. Telkom Cabang Baubau. Pengajuan ini untuk mendukung rencana pemanfaatan 10 unit kantor di Kelurahan Masiri yang dibangun pada 2019 lalu.

Surat permohonan tersebut secara langsung diserahkan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Busel, La Amiruddin didampingi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, LM Suharjono di kantor PT.Telkom Cabang Baubau di Kota Baubau, Selasa 25 Agustus 2020.

- Advertisement -

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Busel, La Amiruddin mengatakan, permohohan ini untuk mendukung rencana besar Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani dalam rangka menggenjot efektifitas pelayanan pemerintahan. Sekaligus percepatan pembangunan khususnya di bidang telekomunikasi dan informasi.

Utamanya pada lokasi kawasan perkantoran pemerintah Kabupaten Buton Selatan yang mengalami Down Signal (Signal lemah).

“Rencananya, perkantoran yang ada di Kelurahan Masiri yang terbangun pada tahun anggaran 2019 lalu sejumlah 10 unit akan dimanfaatkan pada akhir tahun 2020. Sementara terdapat juga empat unit pembangunan kantor pada tahun anggaran 2020 ini,” katanya.

Kepala Kandatel PT.Telkom Cabang Baubau, Ide Jaenudin menambahkan, PT Telkom Baubau terlebih dahulu akan melakukan kajian dan menghitung secara detail dalam waktu dekat.

“Karena jaringan FO saat ini baru sampai di kantor Bupati Buton Selatan di Kelurahan Laompo,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Sejumlah Figur Berpotensi jadi Wakil Bupati Busel