Penumpang Bentor di Baubau Meninggal Dilindas Truck Kontainer

Suasana Tugu Murhum saat terjadi laka lantas pada Rabu, 26 Agustus 2020 siang tadi. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Kecelakaan Lalulintas (Laka Lantas) terjadi di Tugu Murhum depan Pelabuhan Murhum Kota Baubau Rabu sekira pukul 14.30 Wita, Rabu 26 Agustus 2020. Akibat kecelakaan, seorang penumpang ojek becak motor (bentor) meninggal dunia dilindas truck kontainer.

Kasat Lantas Polres Baubau AKP Sugiri dikonfirmasi melalui pesan whatsappnya membenarkan kejadian itu.

- Advertisement -

“Benar, kejadian tadi siang Rabu 26 Agustus 2020 sekitar jam 14.30 wita, di perempatan Tugu Murhum Kota Baubau,” tulisnya.

AKP Sugiri menjelaskan, kejadian berawal dari mobil truck kontainer dengan Nomor Polisi DD 8427 XE yang dikemudikan oleh inisial BDS melaju dari arah kantor PLN hendak masuk ke Pelabuhan Murhum. Saat itu kepala mobil kontainer sudah melewati Tugu Murhum .

Dari arah jalan balai kota hendak menuju jalan RA Kartini, datang sebuah bentor dengan Nomor Polisi DT 2025 FG dikendarai IM memuat tiga orang penumpang. Masing-masing, WS (wanita), MH (pria) dan MU (wanita).

Bentor seketika menabrak Tugu Murhum sehingga penumpang WS terlempar ke bawah roda kanan belakang mobil truck kontainer. Naas korban dilindas sehingga mengalami luka-luka pada kepala, pendarahan pada lubang hidung, dan luka lecet pada tangan kanan.

“Sempat dilarikan ke RS Murhum untuk segera diberi pertolongan, namun nyawa WS tak tertolong. Korban meninggal dunia di RS Murhum Kota Baubau sekitar pukul 14.45 Wita,” jelas AKP Sugiri.

Sedang dua penumpang lainnya dalam keadaan sehat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pihaknya, korban WS (53) adalah seorang guru beralamat di Kelurahan Sukanaeo, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau.

Akibat kejadian itu, AKP Sugiri mengimbau pengendara selalu berhati-hati saat berkendara di tengah keramaian. (adm)

Penulis : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Pelaku Penikaman di Pantai Kamali Baubau Ditangkap