Guru di Busel Dibekali Kemampuan Manfaatkan Teknologi Digital

Kepala Dinas Pendidikan Busel, La Makiki saat membuka workshop pembelajaran e-learning yang diselenggarakan di aula SMP Negeri 1 Batauga, Kamis 27 Agustus 2020. (Foto Syahrir)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Dinas Pendidikan Kabupaten Buton Selatan membekali para guru untuk memiliki kemampuan memanfaatkan teknologi digital. Utamanya dalam hal penerapan pembelajaran.

Pembekalan itu dikemas dalam workshop pembelajaran e-learning yang diselenggarakan di aula SMP Negeri 1 Batauga, Kamis 27 Agustus 2020.

- Advertisement -

“Workshop ini guna memaksimalkan peran guru dalam membuat bahan ajar dan juga penerapan pembelajaran pada siswa,” kata Kepala Dinas Pendidikan Busel, La Makiki usai workshop.

Usai workshop ini diharapkan kepada para guru agar sudah dapat mengenalkan teknologi kepada setiap siswa sedini mungkin. Pelaksanaan ulangan harian ataupun ujian semester juga sudah harus berbasis komputer.

Melalui sistem ini, seluruh siswa SD maupun SMP bisa mengenal teknologi serta memahami bahan atau materi belajar dengan mudah. Selain itu para siswa mendapatkan beragam fitur yang mampu memudahkan mereka mendapatkan informasi serta pembelajaran dengan cepat.

“Tentu tujuan besar kita para guru maupun siswa dapat memanfaatkan teknologi dengan baik sesuai kebutuhan pembelajaran kedepan. Tentu ini untuk meningkatkan kualitas SDM khususnya di Buton Selatan,” katanya. (adm)

Penulis : Syahrir

Facebook Comments
Baca Juga :  1.170 Warga Sampolawa Terima BST Kemensos Tahap Tiga