Bupati Busel Terjun Langsung Tata Pedagang di Pantai Boti Batauga

Bupati Busel, H. La Ode Arusani saat berbincang dengan pedagang di Pantai Boti Batauga, Jum'at 28 Agustus 2020. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Bupati Buton Selatan (Busel), H. La Ode Arusani terjun langsung memimpin penataan pedagang di Pantai Boti Batauga, Jum’at 28 Agustus 2020.

Saat tiba di lokasi, H. La Ode Arusani langsung bersua dengan para pedagang. Melalui pendekatan persuasif, orang nomor satu di Busel ini meminta pedagang untuk bersedia ditata pada lokasi samping Pantai Boti yang telah disediakan pemerintah.

- Advertisement -

La Ode Arusani mengatakan, pantai Boti merupakan kawasan publik kebanggaan serta menjadi salah satu wajah daerah Busel. Untuk itu, kawasan harus ditata agar tidak semrawut dan terlihat indah.

“Termasuk tertibnya lapak pedagang atau pelaku UKM kita,” kata La Ode Arusani usai melakukan penataan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Busel ini juga memerintahkan Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Busel untuk mendata masyarakat sekitar yang ingin berjualan serta diberikan bantuan gerobak.

“Kalau ingin berjualan, syaratnya mau diatur dan ditata pemerintah daerah. Nanti akan di berikan bantuan. Termasuk pemerintah daerah juga akan menyediakan listrik dan meja untuk para penjual jajanan kuliner,” katanya.

Ia berharap dengan penataan ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta bisa mensejahterakan masyarakat sekitar Pantai Boti ini. (adm)

Penulis : Syahrir

Facebook Comments
Baca Juga :  Hasil Tes CPNS Busel Diduga Ada Permainan