Menteri ATR/BPN Apresiasi Pembangunan Pemprov Sultra

Menteri ATR/BPN, Sofyan Djalil saat diundang Gubernur Sultra, H. Ali Mazi ke Toronipa, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Rabu 2 September 2020. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan Djalil mengapresiasi pembangunan yang telah dilakukan Pemprov Sultra. Apresiasi itu diberikan saat Menteri ATR/BPN diundang Gubernur Sultra, H. Ali Mazi ke Toronipa, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Rabu 2 September 2020.

Pertemuan yang digelar dalam bentuk coffee morning ini dihadiri pula sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Sultra dan Kementerian ATR/BPN.

- Advertisement -

Dihadapan menteri, H. Ali Mazi memaparkan sejumlah program strategis yang digagas Pemprov Sultra. Diantaranya pembangunan rumah sakit jantung, perpustakaan, dan pembangunan kawasan pariwisata Toronipa.

Kata Ali Mazi, pembangunan jalan Kendari-Toronipa terus dikebut yang nantinya akan menjadi akses bagi para wisatawan. Sebab kawasan wisata Toronipa akan diproyeksikan menjadi salah satu kawasan tujuan wisatawan mancanegara.

“Pantai Toronipa akan kami jadikan sebagai kawasan pariwisata terpadu. Bahkan saya sudah sampaikan ke teman- teman di Jakarta tentang keunggulan Sultra,” ujarnya.

Selain itu, Pemprov Sultra juga sedang membenahi kawasan kota lama, Kendari. Pemprov berkeinginan menata kembali kawasan kota tua ini.

“Ini adalah salah satu bentuk konsistensi gubernur dalam membangun daerah. Di provinsi ini, semua lahan dan tanah ada manfaatnya. Ini bukti konsistensi gubernur dalam merumuskan kebijakan dalam pembangunan. Ini patut kita apresiasi,” ujar Menteri ATR BPN, Sofyan Djalil.

Di sela-sela kegiatan itu, Gubernur Sultra mengajak menteri jalan-jalan di kawasan Pantai Toronipa menikmati pasir putih kawasan wisata itu.

Menteri ATR/BPN, Sofyan Djalil melakukan kunjungan kerja ke Sultra selama dua hari sejak Selasa 1 September 2020. Menteri Sofyan sebelumnya berkunjung ke salah satu perusahaan tambang, yakni PT. Virtue Dragon Nickel Industry di Konawe dan Kolaka Timur. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Angin Kencang dan Gelombang Tinggi Mengintai Arus Balik Lebaran