Pemkot Baubau Bagi 17 Ribu Masker

Tim dilepas langsung Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin di Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Baubau, Kamis 10 September 2020. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com– Sedikitnya 17 ribu masker dibagikan kepada masyarakat Kota Baubau. Masker ini dibagikan dalam rangka sosialisasi pemberlakuan Perwali Nomor 35 tahun 2020 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19.

17 ribu masker ini dibagikan tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Baubau. Tim dilepas langsung Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin di Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Baubau, Kamis 10 September 2020.

- Advertisement -

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin mengatakan, pembagian 17 ribu masker ini sebagai gerakan sosialisasi wajib masker. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selian itu untuk memberikan pemahaman kesadaran kepada masyarakat agar memperhatikan memahami menerpakan protokol kesehatan dalam kehidupan.

“Jangan lengah, karena Covid ini merambat dari kontak person mengingat daerah kita merupakan episentrum dimana interaksi masyatakat padat, makanya itu kita harus waspada,” tandasnya.

Selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Baubau, AS Tamrin ini mengharapkan masyarakat paham akan pentingnya sosialisasi tersebut. Menurutnya, kunci utama semua ini adalah kesadaran masyarakat.

Orang nomor satu di Baubau ini juga sangat mengapresiasi kinerja TNI/Polri dan tim gugus tugas yang selama ini tak henti-hentinya mengimbau dan mengingatkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan.

“Saya sangat apresiasi TNI/Polri dan pihak-pihak yang terlibat dalam tim gugus atas kinerjanya melaksanakan petunjuk dari pusat,” tutupnya. (adm)

Penulis: Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Mulai Hari Ini, Siswa di Baubau Belajar di Rumah