DPRD Baubau Diminta Serius Sikapi Dugaan Pelanggaran Kode Etik Legislator PDIP

Ketua Eksekutif Kota LMND Baubau, Jasmin.

BAUBAU, Rubriksultra.com- LMND Baubau meminta DPRD Kota Baubau untuk serius menanggapi dugaan pelanggaran kode etik dalam video dugaan pesta miras yang melibatkan oknum legislator PDIP Kota Baubau.

Ketua LMND Baubau, Jasmin sangat menyanyangkan beredarnya video tersebut.

- Advertisement -

Menurutnya, tindakan tersebut tak elok apalagi saat ini negeri sedang dilanda pandemi Covid-19.

Wakil rakyat harusnya menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Terutama para generasi muda, berempati dan ikut andil dalam melakukan pencegahan mewabahnya Covid-19 yang telah mengganggu stabilitas sosial, ekonomi, bahkan kematian.

“Makanya kami mendesak pimpinan dan badan kehormatan lembaga legislatif di Kota Baubau agar menyikapi secara serius insiden tersebut,” katanya.

Ia meminta insiden ini dijadikan pelajaran untuk khalayak. Sebab insiden itu akan berakibat pada marwah dan harkat martabat lembaga terhormat DPRD Baubau.

Sebelumnya, Anggota DPRD Kota Baubau dari Fraksi PDI Perjuangan, Nur Aksa memberikan penjelasan soal video viral dugaan pesta miras yang melibatkan dirinya.

Melalui siaran pers yang diterima redaksi Rubriksultra.com, Legislator PDIP Nur Aksa menduga video tersebut bersumber dari satu potongan video story Instagram yang memperlihatkan botol miras lalu secara sengaja digabung dengan dua potongan video lainnya kemudian diteruskan secara tidak bertanggung jawab lalu ditambahi dengan narasi berlebihan hingga tersebar luas lalu sampai ke tangan rekan-rekan media.

“Kiranya dapat diluruskan bahwa dalam video yang tersebar tersebut tidak ada satupun bagian video yang memperlihatkan saya dalam situasi menenggak minuman beralkohol apalagi melakukan pesta miras,” jelasnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Reses di Baubau, Hugua Sambangi Pondok Pesantren Al-Amanah