Ini Nomor Urut Paslon di Pilkada Butur

Masing-masing Paslon menunjukkan nomor urut dalam pengundian dan pengumuman nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Butur di Gedung Islamic Center Minang-minanga, Kecamatan Kulisusu, Kamis 24 September 2020. (Foto Sri)

BURANGA, Rubriksultra.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton Utara (Butur) menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Butur di Gedung Islamic Center Minang-minanga, Kecamatan Kulisusu, Kamis 24 September 2020.

Rapat pleno dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Pasangan calon sebelumnya telah diminta untuk tidak membawa massa yang banyak.

- Advertisement -

Ketua KPU Butur, Hasruddin mengatakan, terdapat tiga pasangan calon yang telah memenuhi persyaratan dan terverifikasi untuk mengikuti kontestasi Pilbup Butur pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Ketiga paslon hari ini kita undang untuk mengikuti pengundian nomor urut. Sebelumnya paslon sudah kita sarankan untuk tidak membawa massa yang banyak, tetap mematuhi dan taat pada protokol kesehatan mengingat saat ini masih di masa pandemi Covid-19,” katanya.

Setelah mengundian berlangsung, nomor urut ketiga paslon langsung diumumkan. Masing-masing, Ridwan Zakariah-Ahali mendapatkan nomor urut 1, Aswadi Adam-Fahrul Muhammad nomor urut 2, dan Abu Hasan-Suhuzu nomor urut 3.

Diketahui nomor urut 1, Ridwan Zakariah-Ahali dengan akronim RIDA diusung tiga partai politik. Diantaranya PAN (5 kursi), Golkar (3 kursi) dan Demokrat (2 kursi).

Nomor urut 2, Aswadi Adam-Fahrul Muhammad dengan akronim ASRUL diusung empat partai. Diantaranya PKB (3 kursi), PKS (1 kursi), PKPI (1 kursi), dan Gerindra (1 kursi).

Sementara nomor urut 3, Abu Hasan-Suhuzu dengan akronim AHS diusung satu partai, yakni PDIP (4 kursi). (adm)

Penulis : Sri

Facebook Comments
Baca Juga :  Kepala Bappeda tak Minat Maju di Pilkada Butur