Bunda PAUD Sultra Kunjungi TK Kuncup Pertiwi Kendari

Bunda PAUD Sultra, Agista Ariany Ali Mazi saat mengunjungi Taman Kanak-kanak Kuncup Pertiwi Kendari, belum lama ini. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sulawesi Tenggara (Sultra), Agista Ariany Ali Mazi mengunjungi Taman Kanak-kanak Kuncup Pertiwi Kendari. Tujuan kunjungan untuk melihat langsung proses belajar mengajar sekaligus melihat ketercukupan fasilitas belajar dan bermain di lembaga PAUD milik Pemprov Sultra itu.

Dalam kunjungannya itu juga, Agista Ariany berjanji akan menambah fasilitas belajar di lembaga PAUD. Berupa fasilitas permainan edukatif dan beragam alat musik dari seluruh etnik di Sultra.

- Advertisement -

Hal ini sebagai bentuk dukungan program belajar usia dini yang selama ini diterapkan. Dengan begitu program belajar dapat ditingkatkan dengan bahan ajar dan pengetahuan usia dini yang lebih edukatif dan membangkitkan kreasi dalam bermain.

“Agar anak-anak kita sejak dini belajar toleransi dan hidup berdampingan, serta memahami kebudayaan dan seni daerah. Ini juga penting untuk melatih naluri dan bakat seni mereka,” kata Agista Ariany saat mengunjungi Taman Kanak-kanak Kuncup Pertiwi Kendari, belum lama ini.

Saat berkeliling ke seluruh area TK Kuncup Pertiwi, Agista Ariany sekaligus menengok sejumlah bahan ajar dan bahan latih yang tersedia, menyentuh beberapa fragmen untuk memeriksa keamanan dalam penggunaannya.

Dikatakan, bahan materi ajar bermain untuk anak usia dini memiliki standar umur dan perhitungan keamanan agar tidak membahayakan terkait desain dan ukurannya, seperti melukai atau tertelan.

“Mohon diperhatikan hal-hal seperti ini. Pengawasan pada proses belajar anak usia dini memang harus ekstra ketat. Saya akan tambah alat musik yang lebih multikultural, alat belajar dan bermain yang sesuai standar anak usia dini,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pengurus TJSLBU Sultra Dikukuhkan