Pj Bupati Butur Minta OPD Maksimalkan Serapan Anggaran

Suasana rapat penyerapan anggaran kegiatan pembangunan di Sekretariat Butur, Kecamatan Kulisusu, Selasa 29 September 2020. (Foto Sri)

BURANGA, Rubriksultra.com- Penjabat (Pj) Bupati Buton Utara (Butur), Ramadio meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Butur untuk memaksimalkan serapan anggaran. Menurutnya, serapan anggaran saat ini masih jauh tertinggal.

Hal itu dikatakan Ramadio saat memimpin rapat penyerapan anggaran kegiatan pembangunan di Sekretariat Butur, Kecamatan Kulisusu, Selasa 29 September 2020.

- Advertisement -

“Sebaiknya di waktu yang tersisa ini kita mengejar ketertinggalan serapan anggaran. Seperti dari 23 kegiatan pembangunan fisik, hanya 13 kegiatan yang diproses, masih tersisa 10 kegiatan lagi,” katanya.

Begitu pula penggunaan anggaran untuk penanggulangan Covid-19. Segala bentuk administrasi berkaitan dengan penyaluran anggaran Covid-19 harus ditertibkan.

“Kepada semua OPD yang berhubungan dengan penggunaan dana Covid-19 untuk segera membuat Laporan Pertanggungjawaban (LPJ),” ujarnya.

Ramadio berharap besar seluruh OPD dapat bersinergi dan membangun koordinasi yang baik untuk memaksimalkan serapan anggaran. Hal itu untuk menggenjot pembangunan daerah yang berkesinambungan.(adm)

Penulis : Sri

Facebook Comments
Baca Juga :  Pansus DPRD Butur Evaluasi Penggunaan Dana Covid-19