Investigasi Video Viral Nur Aksa Rampung

Rais Jaya Rachman.

BAUBAU, Rubriksultra.com- Tim Penyelesaian Masalah (TPM) DPC PDIP Baubau telah merampungkan investigasi video viral dugaan pesta miras yang diduga melibatkan salah satu kader, Nur Aksa. Hasil investigasi akan dilaporkan ke Ketua DPC PDIP Baubau dan kemudian ditindaklanjuti ke tingkat DPD dan DPP di Jakarta.

“Saat ini kami telah merampungkan tugas yang diemban sesuai amanat DPC PDIP Kota Baubau. Kalau hasil pemeriksaan, kita harus bisa memahami bahwa itu bagian dari internal partai kami,” ungkap Ketua TPM, Rais Jaya Rachman melalui telepon selulernya, Kamis 1 Oktober 2020.

- Advertisement -

Rais mengatakan, DPP PDI Perjuangan akan mempelajari dan menimbang segala hal untuk kemudian menarik kesimpulan. Apapun hasil keputusan nantinya harus dipatuhi oleh DPC PDIP Kota Baubau.

“Artinya, kinerja tim penyelesaian masalah ini hanya sebatas investigasi dan klarifikasi terhadap Nur Aksa,” katanya.

Kader PDIP yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Kehomatan, Idiologi, Kaderisasi dan Organisasi DPC PDI Perjuangan Kota Baubau itu mengingatkan agar masing-masing tingkatan saling memahami apa yang menjadi kewenangannya. Baik itu ditingkat DPC bahkan ditingkat DPD itu sendiri.

Pasalnya, tim partai bermoncong putih itu tidak dapat berbuat banyak layaknya lembaga lain yang mempunyai kewenangan memanggil serta memintai keterangan terhadap saksi-saksi untuk mengungkap vidio viral itu.

“Yang pasti kami di DPC PDI Perjuangan Kota Baubau sangat memahami tupoksi kami dan bekerja sesuai AD/ART partai,” jelasnya.

Rais berjanji bila nanti sudah ada kesimpulan yang diambil PDI Perjuangan, pihaknya akan mempublikasikan secara resmi. (adm)

Penulis: Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Monianse: Baubau Harus Berjaya di Porprov 2022