Lima Jabatan Eselon II di Baubau Diperebutkan 15 Orang

274
Ilustrasi. (Foto Int)

BAUBAU, Rubriksultra.com– Proses seleksi lelang lima jabatan pimpinan tinggi pratama atau setingkat Eselon II di Kota Baubau menyisakan 15 orang. Masing-masing jabatan diisi tiga nama.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, Abdul Rahman mengatakan, proses seleksi telah selesai dilaksanakan. Dari 27 pendaftar tersisa 15 orang yang masuk tiga besar masing-masing jabatan.

Tiga besar tersebut telah dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan dilaporkan ke Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin.

“Saat ini tinggal menunggu kesempatan Wali Kota untuk memanggil masing-masing peserta yang lolos untuk diwawancarai. Mengenai waktu, itu tergantung Wali Kota,” tulis Abdul Rahman via pesan WhatsApp, Jum’at 2 Oktober 2020.

Dari tiga nama ini, Wali Kota Baubau akan memilih satu nama yang dianggap paling kompeten untuk menduduki jabatan tersebut. Ketiga nama tiap jabatan ini memiliki peluang yang sama.

Kendati begitu, Abdul Rahman enggan merinci ke-15 orang yang masuk tiga besar untuk menduduki lima jabatan eselon II itu.

“Intinya masing-masing di lima jabatan kosong itu tersisa tiga orang pendaftar,” tandasnya.

Berikut lima jabatan tersebut, yakni Asisten II Setda Kota Baubau, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Baubau, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala BKPSDM, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Baubau. (adm)

Penulis: Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Lomba Senam PO-5, DWP Setwan DPRD Baubau Tampil Memukau