Bupati Busel Resmikan Pembangunan 10 Desa di Pulau Siompu

373
Bupati Busel, H. La Ode Arusani saat meresmikan sejumlah pembangunan di 10 desa yang ada di Siompu, Senin 5 Oktober 2020. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Bupati Buton Selatan (Busel), H. La Ode Arusani melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Siompu. Dalam kunjungannya, orang nomor satu di Busel ini meresmikan sejumlah pembangunan di 10 desa yang ada di Siompu, Senin 5 Oktober 2020.

Kunjungan diawali di Desa Karae dengan meresmikan peletakan batu pertama pembangunan jalan menuju persiapan ke lokasi Puskesmas dan menuju Desa Batuawu. Lalu dilanjutkan di Desa Lontoi untuk meletakkan batu pertama pembangunan pasar Desa Lontoi.

Selanjutnya peletakkan batu pertama pembangunan pelabuhan rakyat dan pembangunan jalan menuju ke Desa Lamaninggara, Kecamatan Siompu Barat. Lanjut ke Desa Waindawula untuk peletakan batu pertama pembangunan jalan menuju benteng dan peletakan batu pertama pembangunan jalan menuju Desa Mbanua, Siompu Barat.

Rombongan kemudian bertolak lagi ke Desa Biwinapada untuk peletakan batu pertama pembangunan jalan desa, peletakan batu pertama pembangunan sumur bor, dan peletakan batu pertama sarana olahraga.

Kemudian Desa Nggulanggula menjadi perhentian selanjutnya. Di desa ini, Ketua PDIP Busel ini meresmikan peletakan batu pertama jalan tani-nelayan dan pembangunan jalan Desa.

Lalu lanjut ke Desa Wakinamboro untuk peletakan batu pertama pembangunan jalan desa dan peletakan batu pertama pembangunan jalan menuju tempat wisata Tebing Kapapore.

Kunjungan kemudian dilanjutkan lagi dengan peletakan batu pertama pembangunan jalan Desa Batuawu menuju Desa Karae. Lanjut peletakan batu pertama pembangunan jalan Desa Lapara, peletakan batu pertama pembangunan jalan Desa Tongali menuju Padabalano dan peletakan batu pertama jalan menuju ke tempat wisata Sambalagi.

Politisi PDIP ini menyampaikan peresmian sejumlah pembangunan tersebut untuk persiapan 2021 mendatang. Ia pun memerintahkan Dinas PU untuk menurunkan tim untuk mendata dan mengukur pembangunan jalan di sejumlah desa tersebut.

Baca Juga :  Praperadilan Kasus Bupati Busel Ditolak, Kuasa Hukum Pemohon Tempuh Upaya Lain

“Apalagi ada beberapa jalan yang menuju benteng dan tempat wisata. Ini penting untuk kebudayaan kita,” katanya.

H. La Ode Arusani juga menyampaikan, kunjungan kerja selanjutnya akan dilaksanakan di Kecamatan Kadatua. Untun waktu akan dijadwalkan selanjutnya.

“Moga kedatangan kita dari kunjungan kerja ini bermanfaat. Apalagi ini akan mendorong perputaran ekonomi,” katanya.

Diakhir kegiatan, H. La Ode Arusani juga secara simbolis menyerahkan Bantuan Sosial Beras PKH kepada 450 KK se- Kecamatan Siompu dan menyerahkan bantuan 10 set alat kesehatan untuk posyandu lansia untuk 10 desa. (adm)

Penulis : Syahrir

Facebook Comments