Kemenpar Bantu 270 Pelaku Usaha Pariwisata di Baubau

Ali Arham

BAUBAU, Rubriksultra.com- Sedikitnya 270 pelaku usaha pariwisata di Kota Baubau mendapat bantuan dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Bantuan yang diberikan berupa paket sembako.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Baubau, Ali Arham mengatakan, bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban pelaku usaha pariwisata di tengah pandemi Covid-19.

- Advertisement -

Kata dia, Kemenpar menganggarkan Rp 150 juta untuk membantu pelaku pariwisata di Baubau. Jumlah anggaran ini akan disalurkan dalam bentuk sembako.

“Pelaku usaha pariwisata di yang disasar antara lain penjaga situs, penjaga objek wisata, rental-rental wisata, kuliner, souvenir dan ekonomi kreatif hingga tukang ojek yang sering mengantar wisatawan yang berkunjung,” ungkap Ali Arham di kantornya, Selasa 20 Oktober 2020.

Bantuannya berupa 10 kilogram beras, satu dos mie instan, satu rak telur, lima liter minyak goreng, gula, susu dan sabun.

Ali Arham mengaku bantuan ini merupakan kali kedua. Bantuan pertama telah dituntaskan sebelumnya.

“Ini bantuan kedua dalam bentuk paket sembako yang dibagikan ke 270 orang. Bantuan ini memang tidak seberapa tapi semoga bermanfaat dan dapat digunakan sebaik-baiknya,” katanya. (adm)

Penulis : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  PMI Komitmen Atasi Krisis Stok Darah di Baubau