Wali Kota Baubau Kukuhkan Pokdarwis Kadolomoko

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin saat memberikan SK pengukuhan Pokdarwis Kadolomoko yang berlangsung di pelataran Terminal Warmusio, Sabtu malam 31 Oktober 2020. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin resmi mengukuhkan pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kadolomoko. Pengukuhan berlangsung di pelataran Terminal Warmusio, Sabtu malam 31 Oktober 2020.

Orang nomor satu di Baubau ini berharap besar pokdarwis dapat mengambil dan membawa perubahan bagi daerah. Kedepankan PO-5 untuk terus maju, berbenah dan jalin persatuan dan kesatuan demi terwujudnya Kota Baubau yang lebih maju.

- Advertisement -

“Saya tekankan dalam pengukuhan Pokdarwis ini, kiranya dijadikan suatu wahana pembelajaran sungguh-sungguh untuk meningkatkan semangat dan inovasi kita, sehingga dapat memberikan manfaat yang luas bagi pembangunan pariwisata Kota Baubau yang kita cintai,” pintanya.

Dr AS Tamrin juga meminta peran serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melihat potensi dan mendukung pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan industri di Kelurahan Kadolomoko.

Kata dia, untuk dapat menunjang pembangunan dalam pengembangan kepariwisataan agar terlaksana dengan baik, dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi lintas sektor yang harmonis dan sinergis.

Kolaborasi dengan pihak kepolisian dan TNI dalam menciptakan rasa aman, tertib dan damai menjadi hal yang sangat strategis. Sebab keamanan merupakan salah satu hal yang sangat mendasar dalam pariwisata, karena sebagus apapu objek wisata jika tidak aman, maka wisatawan tidak akan berkunjung.

“Ke depan lembaga ini harus memiliki kepedulian dan tanggungjawab serta berperan sebagai penggerak dalam mendukung terciptanya pembangunan daerah melalui kepariwisataan dan manfaatnya bagi kesejahteraan masyarakat sehingga dapat membawa efek yang baik bagi perekonomian masyarakat,” harapnya. (adm)

Laporan: Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Baubau Raih Anugerah STBM Award dari Kemenkes