Bupati Busel Serahkan Bantuan 25 Ribu Masker Gratis untuk Masyarakat

Bupati Busel, H. La ode Arusani saat menyerahkan masker kepada Kepala BPBD Busel, Zamaluddin di pelataran Rujab Bupati Busel, Rabu 4 November 2020. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Bupati Buton Selatan (Busel), H. La Ode Arusani secara simbolis menyerahkan bantuan masker scubah logo daerah Provinsi Sulawesi Tenggara sebanyak 25 ribu lembar untuk AMAN Covid-19. Bantuan diterima Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Busel, Zamaluddin di pelataran Rujab Bupati Busel, Rabu 4 November 2020.

H. La Ode Arusani mengaku sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sultra atas perhatiannya kepada warga Buton Selatan. Bantuan ini merupakan bukti perhatian pemerintah sehingga diharapkan bantuan dapat disalurkan tepat sasaran sebagai upaya bersama memutus mata rantai Covid-19.

- Advertisement -

Tak lupa, orang nomor satu di Busel ini mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin dalam menegakkan protokol kesehatan. Patuhi anjuran pemerintah agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Ingat selalu pesan ibu 3M. Memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Mari berdoa bersama agar daerah dan bangsa kita secepatnya terbebas dari pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Kepala BPBD Buton Selatan, Zamaluddin menambahkan, bantuan 25 masker scubah ini bersumber dari Provinsi Sultra. Usai penyerahan simbolis dari Bupati Busel, selanjutnya akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

Dikatakan, bantuan ini diserahkan kepada warga desa dan kelurahan terdampak Covid-19 di tujuh kecamatan yang ada di Buton Selatan. Masing-masing kecamatan mendapat porsi 3.000 ribu lembar.

“Untuk 4.000 ribu lembar sisanya akan dibagikan kepada Satgas Covid-19 untuk keperluan operasi Yustisi. Bila didapatkan ada masyarakat yang tidak memakai masker akan kita bagikan secara gratis dalam operasi itu,” katanya.

Sebelumnya, kata dia, pemerintah Kabupaten Buton Selatan telah mengadakan 10 ribu lembar masker. Pengadaan masker ini dibuat masyarakat setempat dengan memberdayakan penjahit lokal.

“Jadi sejauh ini sudah ada 35 ribu masker. Kita berharap dengan adanya bantuan ini, masyarakat ikut berpartisipasi aktif dalam hal pencegahan penularan Covid-19,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemkab Busel Jadwalkan STQH ke-IV Dihelat 3 Mei