Tim Penyemprot Disinfektan di Baubau Tambah Personil

Tim BPBD Baubau bersiap melakukan penyemprotan di salah satu rumah warga (foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com– Gugus Tugas Covid-19 Baubau memutuskan menambah personil tim penyemprot disinfektan. Tambahan pesonil ini dikarenakan tim sebelumnya mulai kewalahan melayani banyaknya permintaan dari masyarakat.

“Awalnya tim penyemprot 10 orang, sekarang kita tambah lima orang menjadi 15 orang dibagi dalam dua regu. Waktu kerjanya, awalnya dari pagi sampai siang, sekarang sampai sore,” ungkap Kalaks BPBD Baubau, La Ode Muslimin Hibali di kantornya, Kamis 5 November 2020.

- Advertisement -

Kata Muslimin, kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penularan Covid-19 kini makin tinggi. Hal itu bisa dilihat dari permintaan penyemprotan di fasilitas umum dan rumah-rumah ibadah makin banyak.

“Permintaan paling banyak datang dari masjid, sebab aktifitas beribadah mulai berangsur normal,” katanya.

Kondisi ini, kata dia, membuat tim penyemprot kewalahan melayani permintaan. Kendati begitu, Ia mengaku pihaknya akan tetap melayani sekuat tenaga.

“Alhamdulillah, upaya tidak akan menghianati hasil. Buktinya tabel zona merah di Baubau berangsur menuju hijau di tiap-tiap kecamatan, itu berkat kesadaran kolektif masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  PLN Baubau Kekurangan Daya, Lokasi Tes CPNS Prioritas