Peringatan Maulid di Busel Tetap Patuhi Prokes

Suasana peringatan Maulid Nabi yang digelar di Masjid Nurul Fitri Kelurahan Laompo Kecamatan Batauga, Jumat 6 November 2020. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 Hijriah/2020 Masehi secara sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) . Peringatan digelar di Masjid Nurul Fitri Kelurahan Laompo Kecamatan Batauga, Jumat 6 November 2020.

Peringatan digelar sederhana karena pandemi Covid-19. Jumlah peserta dibatasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan menjaga jarak dan memakai masker.

- Advertisement -

Asisten II Setda Busel, Ir La Ode Mpute mewakili bupati menyampaikan agar umat islam melalui peringatan maulid nabi bisa meneladani karakter pribadi Nabi Muhammad SAW. Utamanya untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini sangat penting untuk mewujudkan nilai-nilai luhur keteladanan sehingga tercipta masyarakat aman dan damai.

“Sebagai contoh dalam membangun daerah kita tidak pernah membedakan antara daratan dan kepulauan tapi memandang wilayah daerah ini sebagai satu kesatuan yang utuh menuju masyarakat yang sejahtera,” katanya.

Pembawa hikmah maulid, KH. Rasyid Sabirin, LC memaparkan untuk membentuk pemerintahan yang baik sebagaimana Rasulullah SAW mencotohkan yaitu harus diawali dengan niat yang baik untuk mengabdi membangun daerah. Berikutnya pentinya kebersamaan dan persatuan untuk mewujudkan kesejahteraan bagi rakyat. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Hari Ini, Prof La Niampe jadi Saksi Ahli Dalam Perkara Pulau Kawia-wia