Muskab II DWP Buteng, Samahuddin: Peran Perempuan Penting dalam Pembangunan

Bupati Buteng, H. Samahuddin saat membuka Musyawarah Kabupaten (Muskab) II Darma Wanita Persatuan (DWP) Buteng di gedung Azzahra, Senin 9 November 2020. (Foto Sukri)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin menyebut peran perempuan sangat penting dalam pembangunan daerah. Hal itu dikatakannya saat membuka Musyawarah Kabupaten (Muskab) II Darma Wanita Persatuan (DWP) Buteng di gedung Azzahra, Senin 9 November 2020.

H. Samahuddin menjelaskan, DWP adalah organisasi mitra pemerintah. Beranggotakan istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertujuan untuk menunjang karier suami.

- Advertisement -

Ia pun memberi penghargaan kepada DWP Buteng periode 2014-2019 yang telah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik mendampingi suami dalam kontribusi membangun daerah.

DWP diharapkan mampu menghadirkan program unggulan sehingga senantiasa bermitra dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan masyarakat Buteng yang berkah.

“Dibalik kesuksesan seorang suami, ada peran perempuan yang hebat. Marilah kita mendukung karena keberhasilan sang suami adalah doa dari ibu. Tidak bisa kesampingkan itu, secara pribadi saya sangat mendukung itu,” kata Penasehat DWP Buteng ini.

Ia pun berpesan agar gelaran muskab dilaksanakan dengan bersatu padu. Dengan begitu terpilih kepengurusan yang dapat merangkul semua elemen untuk bersama membangun daerah.

Ketua DWP Buteng demisioner periode 2014-2019, Hj. Wa Ode Sarimuna mengatakan, bila DWP sebagai pendamping terkesan pasif maka mustahil karier suami akan berhasil dengan baik. Olehnya, DWP selain sebagai ibu rumah tangga, harus aktif dalam setiap kegiatan untuk mendampingi suami dalam hal peningkatan kinerja.

Kata dia, sesuai hasil Musyawarah Nasional (Munas), Ketua DWP Buteng periode 2020-2025 sudah ditetapkan. Ia adalah Ibu Sekretaris Daerah (Sekda) Buteng, Hj Ratnawati Kostantinus Bukide.

“Sehingga muskab akan langsung digelar dengan agenda penetapan ” katanya.

Hj Wa Ode Sarimuna berharap kepengurusan yang baru terus meningkatkan kerja sama dan bekerja keras demi organisasi. Semoga ke depan lebih baik lagi dan kinerja terus ditingkatkan. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Awasi Pemudik, Jalur Masuk ke Buteng Diperketat