Buka Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian PWI, Ini Harapan Bupati Kolaka

99
Bupati Kolaka berpose bersama pengurus PWI Sultra, PWI Kolaka dan PWI Baubau usai membuka orientasi kewartawanan dan keorganisasian PWI di aula kantor Bupati Kolaka, Selasa 17 November 2020. (Foto Istimewa)

KOLAKA, Rubriksultra.com- Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei secara resmi membuka orientasi kewartawanan dan keorganisasian Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kolaka yang dilaksanakan di aula kantor Bupati Kolaka, Selasa 17 November 2020.

Giat ini dalam rangka mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) pers yang profesional.

H. Ahamd Safei pun menggantungkan harapan besar terhadap keberadaan pers. Menurutnya, pers adalah sarana bagi semua pihak untuk menyuarakan aspirasinya, baik bagi kalangan minoritas maupun mayoritas.

Olehnya, pers diharapkan menjadi komunikator yang dapat dipercaya dalam menyajikan informasi yang faktual, akurat, kekinian, dan objektif sebagai pranata penyaring informasi bagi publik.

Pers juga penting menjunjung profesionalisme dalam menjalankan tugas kewartawanan. Profesionalisme kewartawanan itu juga mesti ditunjang dengan kondisi perusahaan media yang sehat.

“Profesionalisme wartawan tercermin dalam sikap sopan dan santun, menjalankan kode etik jurnalistik dan bertanggung jawab terhadap profesinya,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Antam Qurban 58 Ekor Sapi dan 7 Kambing