Kakek Korban Jambret Ditawari Kerja di Polres Baubau

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari saat berkunjung ke rumah kakek Makmur. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Kasus jambret di depan BPD Sultra pada Sabtu, 28 November 2020 kemarin yang menimpa kakek Makmur (71) mendapat perhatian banyak pihak. Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari pun turut mengulurkan tangan.

Pria dengan melati di pundaknya ini berkunjung langsung ke rumah kakek Makmur membawa santunan. Sekaligus menawari sang kakek pekerjaan di Mapolres Baubau sebagai tukang bersih-bersih agar memiliki penghasilan.

- Advertisement -

Santunan berupa uang tunai, sembako dan obat-obatan. AKBP Rio Tangkari tak sendiri, ikut pula Kasat Lantas AKP Sugiri bersama Komunitas Motor B-trac Baubau dalam giat itu.

“Yang tabah ya pak, semoga Allah memberi pintu berkah yang melimpah,” pesan AKBP Rio Tangkari.

Ia berjanji akan menangkap semua pelaku yang terlibat atas tindak pidana tersebut guna memberikan rasa aman untuk warga Baubau.

Sebelumnya Kakek Makmur adalah korban tindak pidana pencurian (Jambret) di Jalan Mawar depan Bank BPD Sultra pada Sabtu siang, 28 November 2020. Aksi jambret ini sempat terekam CCTV dan viral di media sosial.

Dalam rekaman, terlihat sua pemuda saat itu menggasak tas korban berisi uang senilai Rp 1 juta. Saat berhasil menggasak tas korban, kedua pelaku kabur menggunakan motor.

Sang kakek berusaha menyelamatkan uangnya sampai terjatuh tersungkur di aspal. Uang itu susah payah dikumpulkan kakek Makmur yang diakuinya untuk membeli kain kafan ketika kelak dipanggil yang maha kuasa. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Sempat Terhambat, Pelayanan Air PDAM Baubau di Delapan Kelurahan Berangsur Normal