Lelang Tiga Jabatan Eselon II di Buteng Diminati 13 Pendaftar

Kepala BKPSDM Buteng, Samrin.

LABUNGKARI, Rubriksultra.com– Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) membuka lelang terbuka tiga jabatan pimpinan tinggi pratama atau Eselon II. Tercatat sudah ada 13 pendaftar yang mengajukan berkas.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin merinci ketiga jabatan tersebut. Masing-masing Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu (DPM-PTSP) diminati empat pendaftar.

- Advertisement -

Kedua Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana diminati lima orang pendaftar dan ketiga Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman diminati empat pendaftar.

“Semua pendaftar dari Buteng dan dari segi jumlah sudah mencukupi untuk dilanjutkan ke tahap berikutnya. Berdasarkan jadwal, 1 Desember besok akan diumumkan pendaftar yang lolos berkas,” kata Samrin di kantornya, Senin 30 November 2020.

Kata dia, bagi yang lolos akan mengikuti assessment yang akan digelar tanggal 5-6 Desember. Tim assessor akan didatangkan dari BKN Regional IV Makassar.

“Pelaksanaan assessment di Buteng, kita akan datangkan assessor kesini. Setelah itu, tahap selanjutnya tanggal 9-10 Desember adalah pembuatan makalah dan wawancara oleh tim panitia seleksi,” katanya.

Samrin optimis pelaksanaan lelang akan selesai pertengahan Desember. Rencananya tiga besar hasil lelang akan dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pada 15 Desember mendatang.

“Kalau KASN sudah mempersilahkan pelantikan, maka kita siap laksanakan. Namun itu tergantung bupati sebagai pengguna, jadi pelantikan nanti tergantung keadaan. Intinya kita sudah punya tiga besar pertengahan Desember ini,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Gubernur Minta Pj Bupati Bina ASN di Buteng