Polres Baubau Awasi Kerumunan Perayaan Natal dan Tahun Baru

BAUBAU, Rubriksultra.com- Polres Baubau memastikan akan mengawasi potensi kerumunan pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2021. Protokol kesehatan akan ditegakkan dalam moment itu.

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari mengungkapkan, khusus untuk perayaan Natal hanya ibadah saja yang akan dilakukan. Informasi ini berdasarkan hasil koordinasi dengan sejumlah gereja di Baubau.

- Advertisement -

“Perayaan Natal telah dikonfirmasi hanya ibadah saja dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” katanya.

Untuk itu, dalam waktu dekat ini, pihaknya juga akan melaksanakan rapat lintas sektoral untuk membahas soal pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru. Dengan begitu, bisa diambil kebijakan yang tepat khususnya di tengah pandemi ini.

“Kita akan membuat pengamanan maksimal dengan membubarkan kegiatan masyarakat yang sampai menimbulkan kerumunan massa. Bahkan, jika ditemukan bakal diberi sanksi penegakan hukum sesuai porsinya bagi masyarakat yang tidak patuh,” katanya.

AKBP Rio Tangkari mengimbau agar masyarakat patuh dengan menghindari kerumunan massa saat tahun baru. Sekaligus menjaga stabilitas keamanan dan memastikan semua sehat terhindar dari virus Corona.

“Masyarakat dan pelaku usaha kami harap bisa bekerjasama agar tidak memberikan akses potensi kerumunan saat kegiatan malam tahun baru,” pintanya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Monianse Apresiasi Pameran Budaya SMA 4 Baubau