Wali Kota Baubau Dorong Lomba Permainan Tradisional jadi Agenda Tahunan

39
Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin saat memperagakan salah satu permainan tradisional. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin sangat bangga masih banyak yang peduli dengan kelestarian permainan tradisional. Lomba permainan tradisional inipun akan didorong menjadi agenda tahunan.

“Siapa lagi yang peduli mengangkat nilai harkat dan martabat daerah kita kalau bukan kita sendiri,” kata AS Tamrin saat membuka kegiatan lomba permainan tradisional di Lapangan Kara, Kelurahan Melai, Minggu 20 Desember 2020.

AS Tamrin bercerita, 50 tahun lalu pada masa kanak-kanaknya, banyak sekali ragam permainan tradisional.

“Mempertahankan itu adalah tantangan bagi kita semua, butujlh kebersamaan dan kekompakan agar permainan tradisonal ini bisa dikembangkan dan dipertahankan,” katanya.

Tak lupa, di masa pandemi Covid-19 yang belum mereda, AS Tamrin juga mengingatkan mengenai protokol kesehatan agar jangan sampai diabaikan.

“Semoga semangat mengikuti lomba sejalan dengan intens menerapkan protokol kesehatan. Saya bangga masih banyak yang peduli tentang ini,” pungkasnya.

Dia berpesan, dalam implementasi kehidupan serta kegiatan-kegiatan, selalu menggunakan nilai-nilai yang terkandung didalam PO-5, sebab didalamnya memiliki makna yang sangat baik. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Babinsa Wolio Bagi-bagi Masker