Bansos Tahap III Tunggu Restu Wali Kota Baubau

Abdul Rajab

BAUBAU, Rubriksultra.com- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Baubau tengah menunggu perintah Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin untuk penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) tahap III dampak Covid-19. Hingga saat ini, perintah itu belum dikeluarkan.

“Kalau pak wali kota menilai kondisi daerah perlu lagi ada lanjutan bansos, maka kita akan laksanakan perintah. Sebab restu itu ada di tangan wali kota,” kata Kepala Dinsos Baubau, Abdul Rajab.

- Advertisement -

Begitu ada perintah, kata dia, maka pihaknya bakal menggunakan dana Belanja Tak Terduga (BTT) Covid-19. Namun untuk sementara, program tersebut belum bisa dilaksanakan.

Abdul Rajab menjelaskan, Dinsos Baubau telah menyalurkan Bansos tahap I dan II kepada 21.539 Kepala Keluarga (KK) di 43 kelurahan yang bersumber dari APBD dan DID. Setiap paket bansos berisi sembako berupa beras 36 kilogram, satu rak telur ayam dan dua liter minyak goreng dengan nilai Rp 484 ribu per paket.

“Bansos Covid-19 tadi tidak termasuk dengan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Pusat dan Provinsi Sultra,” tandasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  52 P3K Kemenag Wilayah Sultra Terima SK