Kemenag Baubau Luncurkan Dua Inovasi Baru

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin melaunching dua inovasi baru Kemenag Baubau dalam rangkaian Hari Amal Bakti Kementerian Agama (Kemenag) ke-75 tahun 2021, Selasa 5 Januari 2021. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau meluncurkan dua inovasi baru di awal tahun 2021. Diantaranya Wakaf Uang Tunai dan Wakaf Al-Quran Hafalan bagi setiap calon pasangan suami istri yang bakal menikah.

Dua inovasi ini dilaunching langsung Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin dalam rangkaian Hari Amal Bakti Kementerian Agama (Kemenag) ke-75 tahun 2021, Selasa 5 Januari 2021.

- Advertisement -

“Inovasi-inovasi yang dilakukan tersebut sangat baik, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” singkat AS Tamrin.

Kepala Kantor Kemenag Baubau, H. Rahman Ngkaali menjelaskan, wakaf tunai merupakan tindak lanjut dari inovasi Kemenag Pusat untuk menghimpun dana wakaf tunai dari seluruh insan Kemenag yang bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri.

Pada tahap awal, kata dia, pihaknya mampu mengumpulkan dana awal senilai Rp 50 Juta rupiah.

Sedangkan wakaf Al-Quran hafalan adalah inovasi Kemenag Baubau. Inovasi ini ditujukan untuk setiap calon pasangan suami istri (pengantin bakal menikah) untuk sekiranya mewakafkan Al-Quran hafalan.

“Jadi nanti wakaf Al-Quran yang mereka serahkan nanti akan menjadi amal jariah mereka dikemudian hari sebab akan dibagikan kepada santri di rumah-rumah hafidz maupun markas-markas tilawah,” tukasnya.

Namun, bila calon pasangan suami istri tadi tidak memiliki Al-Quran bacaan di rumahnya, maka Al-Quran hafalan itu akan diserahkan kepada pasangan tersebut. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Jaring Aspirasi, Wali Kota Baubau Dialog dengan Masyarakat