Gunardih Eshaya jadi Ketua SMSI Baubau

Gunardih Eshaya terpilih jadi Ketua SMSI Baubau saat rapat pleno di ruang kerja Publiksatu.co, Sabtu 16 Januari 2021. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Baubau resmi diketuai Gunardih Eshaya. Ia terpilih pada sidang pleno yang turut dihadiri Ketua SMSI Sultra, Gugus Suryaman di ruang kerja Publiksatu.com, Sabtu 16 Januari 2021.

Terdapat enam perusahaan pers yang tergabung di SMSI Kota Baubau. Diantaranya Publiksatu.co, Satulis.com, Butonrayanews.co.id, Rubriksultra.com, Tribunbuton.com dan Faktasultra.com.

- Advertisement -

Lima dari enam peserta penuh ini secara aklamasi memilih Direktur Satulis.com, Gunardih Eshaya sebagai Ketua SMSI Baubau periode 2021-2024.

“Kota Baubau selama ini belum punya organisasi yang menaungi perusahaan media siber. Terbentuknya SMSI Kota Baubau akan menjadi salah satu pintu keluar atas kegelisahan media siber,” kata Ketua SMSI Baubau, Gunardih Eshaya.

Gunardih berharap kehadiran SMSI Baubau akan dapat menertibkan media-media online. Dengan begitu, media siber memiliki tanggung jawab dan etika sesuai dengan UUD Pers Nomor 40 Tahun 1999.

“Program jangka pendek yang akan kita laksanakan adalah menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kota Baubau. Ini penting sebagai tolak ukur insan pers dalam menjalankan tugas jurnalistik,” katanya.

Ketua SMSI Provinsi Sulawesi Tenggara, Gugus Suryaman mengatakan, hasil pleno yang dipimpin Ramli Akhmad tersebut merupakan sebuah kerja besar sebagai bagian dari memajukan pers Indonesia.

“Kita berharap SMSI akan menjadi perpanjangan tangan di daerah,” ungkapnya.

Selain enam perusahaan media yang telah bergabung di keanggotaan SMSI Baubau, dua perusahaan pers lainnya akan turut bergabung. Masing-masing Ninebutonnews.com dan Terawangnews.com. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pelayanan di RS Siloam Buton Kembali Normal