Predikat WBK Diharap Mampu Tingkatkan Status Polres Baubau jadi Polrestabes

AKBP Rio Tangkari.

BAUBAU, Rubriksultra.com– Polres Baubau belum lama ini berhasil meraih predikat zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Atas predikat ini, Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari berharap besar predikat itu bisa meningkatkan status Polres Baubau menuju Kepolisian Resor Kota Besar atau Polrestabes (Biasanya digunakan untuk ibu kota provinsi).

Hal itu diungkapkannya saat acara syukuran dalam rangka keberhasilan Polres Baubau meraih predikat WBK dari Kemenpan-RB sekaligus pengumuman lomba karya jurnalistik Pilkades Buteng serentak 2020 di gedung kemitraan Polres Baubau, Senin 18 Januari 2021.

- Advertisement -

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari mengungkapkan, dampak setelah menerima predikat WBK tentu menuntut tanggungjawab semua personel dalam mewujudkan zona integritas WBK yang pantas di mata masyarakat.

“Dengan predikat ini tentu kita terus berbenah diri untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, juga akan diberikan reward kepada anggota satuan yang mendapatkan meningkatkan pelayanan. Salah satunya dengan memberi remunerasi setingkat lebih tinggi dari satuan-satuan yang lain.

“Remunerasi yang diberikan itu setara anggota di Polresta dan itu membanggakan. Kita berharap dengan predikat WBK tersebut dapat meningkatkan status membawa Polres Baubau menuju Polrestabes,” katanya.

Prestasi yang tidak instan didapati itu Polres Baubau diharap tak hanya menjadi gaya-gayaan, namun menjadi pemacu semangat membenahi semua sektor bersiap menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Selesai ini masih dibutuhkan komitmen kita semua harus bersinergi mewujudkan wbk dan semangat ini diperjuangkan sampai kita memenuhi syarat meraih WBBM,” tandasnya.

Pria dengan dua melati di pundaknya ini mengajak masyarakat berkontribusi mengawasi semua sektor pelayanan di Mapolres Baubau.

“Siapapun pemimpinnya ke depan, predikat ini sudah tertanam dan menjadi tanggungjawab dunia dan akhirat,” tutupnya. (adm)

Baca Juga :  OPD di Baubau Dituntut Miliki SDM Berkualitas

Laporan : Ady

Facebook Comments