Pemprov Sultra Salurkan Bantuan Korban Gempa Sulbar

Sekda Sultra, Hj Nur Endang Abbas saat menyerahkan bantuan ke BPBD Sultra untuk dilanjutkan kepada korban gempa Sulbar, Kamis 21 Januari 2021. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai menyalurkan bantuan untuk korban gempa Sulawesi Barat (Sulbar). Bantuan diserahkan Sekda Sultra, Hj Nur Endang Abbas ke BPBD Sultra untuk dilanjutkan kepada korban, Kamis 21 Januari 2021.

Sekda Sultra, Hj Nur Endang Abbas mengatakan, pengumpulan donasi untuk korban gempa sesuai dengan instruksi Gubernur Sultra, H.Ali Mazi. Diinstruksikan agar masyarakat, stakeholder, maupun OPD instansi dalam lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara maupun vertikal serta semua dunia usaha untuk menyerahkan bantuan kepada korban yang terkena musibah di Sulawesi Barat.

- Advertisement -

Bantuan yang disalurkan berupa beras, mi instan, dan ikan kaleng.

“Dengan adanya musibah ini kita harus mempunyai kepedulian, empati yang luar biasa karena bencana yang begitu banyak terjadi sehingga menimbulkan korban yang luar biasa maka dalam kondisi seperti disitulah kita diminta untuk bagaimana peduli dan berpartisipasi meringankan beban saudara-saudara yang terkena bencana,” kata Hj Nur Endang menyampaikan harapan Gubernur.

Terkait rencana penyalurannya, Jenderal ASN Sultra ini menegaskan agar tak kehilangan moment, kehilangan golden time yaitu masa-masa dimana bantuan ini dibutuhkan karena sekarang para korban kini sudah tidak punya apa-apa lagi.

“Semuanya ambruk, baju dan sebagainya, makanan susah sehingga saya minta untuk OPD supaya menyalurkannya segera mungkin karena minggu depan kita sudah harus bawa ke Sulbar. Adapun nanti yang terlambat nanti kita akan susulkan,” tambahnya.

Diperkirakan dalam dua hari ini, bantuan akan berdatangan. Diharapkan posko donasi tetap dibuka sampai pukul 22.00 WITA Ahad malam supaya siapapun dan berapapun donasi yang diberikan akan segera diterima. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemantauan Aktifitas Warga Kendari Dibagi Tiga Zona