Bhabinsa Karya Baru Baubau Ajak Masyarakat Tegakkan Prokes

Bhabinsa Karya Baru, Serka Tamrin saat memberikan sosialisasi kepada masyarakat, Selasa 26 Januari 2021. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com– Bhabinsa Kelurahan Karya Baru Kecamatan Sorawolio Koramil 1413-16/srw, Serka Tamrin melakukan komunikasi sosial (Komsos) di wilayah binaannya dengan tujuan memelihara komunikasi dan silahturahmi guna menjalin sinergitas bersama masyarakat. Utamanya terkait penegakkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, Selasa 26 Januari 2021.

Serka Tamrin mengatakan, sosialisasi kepada masyarakat dilaksanakan atas petunjuk Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka. Prajurit TNI ditekankan agar pro aktif dalam melakukan sosialisasi di masyarakat terkait penerapan prokes, vaksinasi, komsos, penanggulangan bencana dan lain-lain.

- Advertisement -

“Nah, Komsos yang kita lakukan tadi mulai pukul 08.30-11.00 WITa. Masyarakat diimbau untuk menjaga kebersihan diri serta lingkungan. Selain itu selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu cuci tangan agar terhindar dari Covid-19,” katanya.

Selain prokes, masyarakat juga diberikan edukasi soal vaksinasi Covid-19. Hal itu penting agar masyarakat memilili pengetahuan soal vaksinasi yang akan dilaksanakan ke depan.

“Selain itu, masyarakat juga kita imbau untuk selalu menjaga keamanan, baik di dalam rumah maupun di lingkungannya. Termasuk apabila keluar rumah agar selalu memperhatikan kompor dan listrik agar terhindar dari bahaya kebakaran,” katanya. (adm)

Laporan: Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Dilarang Membangun Gudang di Pusat Kota Baubau