Pengurusan Paspor di Baubau Dijamin Bebas Calo dan Pungli

Pose bersama saat peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-71 di Kanim Baubau, Selasa 26 Januari 2021. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com– Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Baubau, Teguh Santoso menjamin pengurusan Keimigrasian terutama paspor bebas calo dan pungli. Hal itu Ia tekankan saat peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-71 di Kanim Baubau, Selasa 26 Januari 2021.

Teguh meminta masyarakat jika mengurus paspor langsung ke Kanim Baubau, lewati prosesnya dan jangan melalui orang lain. Bisa juga memantau media sosial Imigrasi Baubau agar lebih mudah mendapat informasi terkait pelayanan paspor di luar jam kantor.

- Advertisement -

Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse menitip harapan agar insan imigrasi selalu menjaga integritasnya. Utamanya menjaga pintu gerbang kedaulatan bangsa.

Menurutnya, kebijakan imigrasi cukup terbuka. Namun dengan persyaratan yang ketat akan membuat bangsa ini benar-benar menegakan kewibawaan dan kedaulatannya.

“Kepada semua insan Imigrasi, selamat HBI ke-71. Kita berharap imigrasi baubau tetap mempertahankan inovasinya sehingga dinamika ekonomi tidak terkendala pandemi Covid-19,” pungkas Monianse.

Kepala Subseksi Teknologi Informasi, Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Ridho Aprizal Zawawi menambahkan, pihaknya termasuk salah satu Kanim yang masuk dalam zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Tidak ada namanya calo paspor selama ini. Malah kami tengah mengupayakan segala sesuatunya untuk meraih penghargaan WBK serta WBBM itu,” imbuh Ridho.

Dikatakan, Kanim Baubau telah lolos penilaian di Provinsi Sultra. Namun setelah sampai ke MenpanRB, ada penilaian yang belum penuhi syarat.

“Masalahnya bukan di kami, tapi akses jalan masuk ke kantor kita ini belum diaspal, sempat ada keluhan masyarakat jatuh terperosok karena jalanan yang rusak. Diharapkan pemerintah kota secepatnya mengupayakan pembangunan jalan raya di depan kantor kami agar tidak ada lagi korban jatuh karena jalan rusak,” pintanya. (adm)

Baca Juga :  RSUD Baubau Ditunjuk Jadi Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid

Laporan : Ady

Facebook Comments