Brigjen Jannie A. Siahaan Nahkodai Forki Sultra

Danrem 143/HO, Brigjen TNI Jannie A. Siahaan saat memberikan sambutan usai dipilih aklamasi memimpin Forki Sultra. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Danrem 143/HO, Brigjen TNI Jannie A. Siahaan dipercaya memimpin Federasi Olahraga Federasi Karate-Do (Forki) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2021-2025. Ia terpilih secara aklamasi oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Forki Sultra, Pengcab Kota/Kabupaten dan perwakilan perguruan karate.

Hal ini dikatakan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya di Kendari, Sultra, Selasa, 2 Februari 2021.

Dijelaskan Kapenrem, Danrem 143/HO melaksanakan silaturahmi dengan Pengprov Forki Sultra dan perwakilan perguruan karate dan Pengcab Kota dan Kabupaten di RM Surya, Kendari Sultra.

“Dalam acara silaturahmi, awalnya tidak ada yang luar biasa, hanya ramah tamah dan makan siang bersama antara Pengprov, Pengcab Kota/Kab dan perguruan Karate di wilayah Sultra dengan Danrem dan para pejabat teras Korem 143/HO,”ujar Mayor Arm Sumarsono.

Dalam kesempatan itu, ternyata di tengah suasana yang berlangsung dengan santai dan hangat tersebut, Brigjen TNI Jannie A. Siahaan secara aklamasi didaulat menjadi Ketua Umum Pengprov Forki Sultra periode 2021-2025.

“Diawali Ketua Harian Pengprov Forki Sultra (H Arifin Kanna) yang menegaskan seluruh Pengurus, Pengcab Kota/Kab serta perguruan Karate di Sultra sepakat meminta kesediaan Danrem sebagai Ketua Umum Pengprov Forki Sultra 2021-2025,” tandas Sumarsono.

Pada kesempatan itu, saat ditanyakan oleh Sekum Pengprov Forki (Jafaruddin) seluruh yang hadir secara aklamasi setuju Danrem menjadi Ketua Umum Pengprov Forki Sultra.

“Danrem menyampaikan terima kasih dan siap memberikan yang terbaik, memberikan prestasi terbaik bagi Sultra,”tegasnya.

Untuk diketahui, semenjak pergantian jabatan Danrem 143/HO dari Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto ke Brigjen TNI Jannie A. Siahaan diawal tahun 2020, sehingga roda organisasi PB Forki dikoordinir oleh Ketua Harian Pengprov Forki Sultra.

Seperti halnya disampaikan Sumarsono, saat memberikan sambutan diawal acara, selaku Ketua Harian Pengprov Forki Sultra, Arifin Kanna secara tegas menyampaikan bahwa bersama pengurus lainnya menghendaki Jannie A. Siahaan menjadi Ketua Umum Pengprov Forki Sultra 2021-2025.

Baca Juga :  Wagub Sultra Pimpin Upacara Hari Nusantara dan Bela Negara

“Kami bersepakat untuk terus bersama Korem 143/HO dan meminta Bapak Danrem untuk menjadi Ketua Umum Pengprov Forki Sultra. Ini menunjukkan kami semua sepakat dan tidak ada perkubuan semuanya loyal untuk kemajuan organisasi,” lanjut H. Arifin.

“Ikatan sejarah dengan Korem tak bisa dilupakan dan Forki Sultra akan terpandang oleh semua pihak,” tandasnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Sekum Pengprov Forki Sultra Jafaruddin menambahkan bahwa pada dasarnya semuanya memiliki satu pendapat dan loyal serta menginginkan Danrem sebagai Ketua Umum PB Forki Sultra 2021 -2025.

“Secara keseluruhan yang hadir 25 orang, dari seluruh perguruan yaitu 9 lengkap hadir, 13 orang pengurus serta 4 dari Pengcab Kota/Kab,” ujar Jafarudin.

“Untuk Pengcab ada yang tidak hadir karena Protokol Kesehatan, namun itu tidak masalah karena mereka juga mengirimkan surat resmi yang berisi dukungan kepada Danrem sebagai Ketua Umum,”tegasnya

Menanggapi hal itu Komandan Korem 143/HO mengatakan akan mengemban amanah ini dan akan memberikan yang terbaik selama menahkodai PB Forki Sultra.

“Terimakasih atas kepercayaan ini, Saya tidak menjanjikan apa–apa, tapi saya berjanji akan selalu memberikan yang terbaik untuk FORKI dan tentunya Sultra,” ungkap Jannie A. Siahaan.

Dikatakan juga Danrem, sejak kecil memiliki kedekatan dengan Karate bersama Simpay Jono sebagai pelatih dan tiap mengawali latihan selalu mengucapkan sumpah karate.

“Saya tidak sampai sabuk hitam dikarenakan selepas SMA lulus untuk mengikuti pendidikan Akademi Militer saat itu,” imbuh Jannie.

Untuk itu, lanjut Jannie, dirinya ingin membangkitkan Forki Sultra seperti yang dulu.

“Perbedaan harus dibingkai menjadi sesuatu yang mampu menjadikan Forki yang satu untuk mengharumkan Sultra baik di forum nasional maupun internasional,”harap Jannie.

Baca Juga :  Wagub Tinjau Situs Sejarah dan Pengibaran Bendera di Bawah Laut Konkep

“Dan kedepannya, sebagai mana keinginan pimpinan TNI AD, yaitu Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan juga Pangdam XIV/Hasanuddin yaitu Mayjen TNI Andi Sumagerukka, kita akan merekrut atlit – atlit berprestasi dan memenuhi syarat untuk menjadi seorang prajurit,” pungkas Lulusan Akmil 91 ini. (adm)

Facebook Comments