Puskesmas Wajo Baubau Target Vaksin 30 Orang Sehari

Kapolsek Murhum, Ipda Muslimin Azis serta lurah se-Kecamatan Murhum saat melakukan simulasi vaksin di Puskesmas Wajo, Rabu 3 Februari 2021. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Puskesmas Wajo Kecamatan Murhum, Kota Baubau menargetkan vaksinasi sebanyak 30 orang tenaga kesehatan (Nakes) dalam sehari. Vaksinasi akan dimulai Kamis, 4 Februari 2021.

Kepala Puskesmas Wajo, LM Awaluddin Akram mengatakan, pihaknya telah siap melaksanakan vaksinasi. Apalagi telah dilaksanakan simulasi vaksinasi yang diikuti Kapolsek Murhum, Ipda Muslimin Azis serta lurah se-Kecamatan Murhum, Rabu 3 Februari 2021.

- Advertisement -

Kata dia, jumlah nakes di Puskesmas Wajo sekitar 100 jumlah tenaga kesehatan (nakes) yang bakal divaksinasi tahap pertama. Vaksin juga telah dijemput dengan pengawalan ketat Polsek Murhum.

“Besok kami targetnya 30 orang sehari. Diperkirakan tiga hari selesai,” katanya.

Awaluddin juga memastikan nakes yang terdaftar di Puskesmas Wajo siap melaksanakan vaksinasi. Namun jika hasil pemeriksaan kesehatan di meja anamnesis dinyatakan tidak bisa, maka tidak dipaksakan untuk divaksin.

“Nakes disini ada lima orang yang pernah terpapar Covid-19. Pun mereka nanti ingin juga mengikuti vaksinasi dibolehkan,” tandasnya.

Dikatakan, pelaksanaan vaksinasi tidak akan mengganggu pelayanan bagi pasien untuk layanan kesehatan, sebab tempat pelaksanaan vaksinasi dipisahkan serta pelaksanaannya diambil diambil waktu renggang pasien pada pukul 13.00 WITa.

“Untuk saya sendiri, sudah tidak masuk daftar vaksinasi di Puskesmas Wajo, sebab tadi sudah divaksin pada saat pencanangan di Kantor Wali Kota Baubau bersama para pejabat daerah lainnya,” tutupnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Pohon Rimbun di Pinggir Jalan Baubau Disarankan Segera Dipangkas