Sat Polair Polres Baubau Selamatkan Dua Penumpang Perahu Terbalik

Personel Sat Polair Polres Baubau saat bersiap melakukan pencarian korban kapal terbalik. (Foto Humas Polres Baubau)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Sat Polair Polres Baubau berhasil menyelamatkan dua korban penumpang sebuah perahu (Bodi batang) yang terbalik dihantam ombak. Kedua penumpang ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat.

Kasubbag Humas Polres Baubau, Iptu Dessy Simon dalam rilisnya menyatakan, kejadian laka laut itu terjadi pada Kamis, 4 Februari 2021 sekira pukul 19.30 WITa. Dua orang penumpang adalah lelaki, warga Desa Lato Jaya, Kecamatan Batuatas, Kabupaten Buton selatan atas nama Damsir (27) dan Ansar (16).

- Advertisement -

Dijelaskan, kapal tersebut berangkat dari Kabaena Timur Kabupaten Bombana sekira pukul 16.00 WITa menuju Kota Baubau. Namun sekira pukul 19.30 WITa di sekitar Tanjung Madongka, Kabupaten Buteng, perahu korban dihantam ombak mengakibatkan perahu terbalik.

“Kedua korban lalu meniggalkan perahu untuk menyelamatkan diri dengan cara lompat kelaut dengan membawa jerigen 20 liter (tempat BBM) serta memakai life jaket,” katanya.

Sekira pukul 22.30 WITa, keluarga korban, seorang lelaki atas nama Tamara melaporkan kejadian tersebut pada kantor Sat Polair Polres Baubau.

“Kasat Pol Air Kemudian melaporkan ke Kapolres Baubau AKBP Rio TangkariK tentang kejadian tersebut dan memerintahkan kepada Kasat Polair untuk melakukan kegiatan pencarian dan penyelamatan/SAR,” katanya.

Pada pukul 23.00 WITa, personel Sat Polair berjumlah 5 personel yang dipimpin Kasat Polair, AKP Baharuddin bersama personel Pos Sar Baubau berjumlah 2 orang melaksanakan pencarian berdasarkan komunikasi via HP yang masih aktif.

Selang beberapa jam ,elakukan pencarian, tepatnya pukul 00.45 WITa, Jumat 5 Februari 2021, kedua korban ditemukan di sekitar perairan antara Madongka dan Bone-bone dalam keadaan hidup.

“Selanjutnya kedua korban langsung dibawa di kantor Sat Polair Baubau untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan awal oleh tim medis dari Puskesmas Wajo. Hasil pemeriksaan menyatakan kedua korban dalam keadaan sehat dan kondisi normal. Selanjutnya pada jam 01.30 wita kedua korban langsung diantar kerumah keluarganya di Kelurahan Kadolomoko, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau,’ tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pembunuh Dua Remaja Putri yang Tinggal Serumah di Baubau Terancam Hukuman Mati