Bupati Buteng Lantik Lima Pejabat Eselon II

Bupati Buteng, H. Samahuddin saat melantik lima pejabat eselon II di aula rapat kantor Bupati Buteng, Senin 8 Februari 2021. (Foto Istimewa)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin melantik lima pejabat eselon II. Pelantikan berlangsung di aula rapat kantor Bupati Buteng, Senin 8 Februari 2021.

Kelima pejabat tersebut diantaranya, Hasan Tali yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan Buteng dilantik menjadi Sekretaris DPRD Buteng. Selanjutnya, Burhanuddin yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD dilantik menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

- Advertisement -

Berikutnya Tamrin Mau yang sebelumnya Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dilantik sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Berikutnya Aminuddin yang sebelumnya menjabat Sekretaris PUPR diangkat menjadi Kepala Dinas DPM-PTSP.

Terakhir Jufri yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dilantik menjadi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Buteng.

Bupati Buteng, H. Samahuddin meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk amanah dalam menjalankan tugas. Bekerja yang benar, hati-hati dalam mengelola keuangan negara, dan loyal kepada pimpinan.

“Kita ini bekerja untuk rakyat, jadi saya tidak mau hanya berpangku tangan dalam menjalankan tugas,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan. Apalagi saat ini pendemi Covid-19 masih belum mereda.

“Satu hal yang penting juga saya tekankan. Tolong bekerja sesuai dengan aturan, jangan salah gunakan wewenang. Satu kunci dalam hidup ini, yakni kejujuran. Bila kita jujur maka dimana saja kita pergi maka kita pasti hidup dan diingat orang,” tandasnya.

Kepala BKPSDM Buteng, Samrin menambahkan, tiga dari pejabat eselon II yang dilantik adalah hasil lelang JPTP. Diantaranya, Tamrin Mau, Aminuddin dan Jufri.

“Ketiganya masuk tiga besar seleksi di masing-masing OPD yang dituju dan sudah dilaporkan ke KASN. Sedang dua lainnya adalah hasil uji kompetens, Pak Hasan Tali dan Burhanuddin bertukar posisi,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Barisan Hantu Pocong, Vampir, Zombi, dan Penyihir Ikut Gerak Jalan di Buteng