Mazlin dan Muslimin Isi Serap Aspirasi Warga di Desa Lemo Butur

Anggota DPRD Buton Utara (Butur), Mazlin dan Muslimin Isi saat menggelar reses masa sidang I tahun sidang 2020-2021. di Desa Lemo, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Butur, Rabu 10 Februari 2021. (Foto Sri)

BURANGA, Rubriksultra.com- Anggota DPRD Buton Utara (Butur), Mazlin dan Muslimin Isi menggelar reses masa sidang I tahun sidang 2020-2021. Keduanya reses bersama di Desa Lemo, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Butur, Rabu 10 Februari 2021.

Dalam reses ini, masyarakat Desa Lemo menyuarakan sejumlah aspirasinya. Diantaranya bantuan pengadaan transportasi nelayan, alat pertanian, penyediaan penampung sampah, sarana air bersih hingga penerangan jalan di Desa Lemo.

- Advertisement -

Anggota DPRD Butur, Mazlin mengatakan, apa yang telah diaspirasikan adalah bagian dari usulan pada saat musrembang yang disuarakan dari tahun ke tahun namun tidak kunjung terealisasi.

Olehnya, sudah sepantasnya di kegiatan reses ini, masyarakat perlu terbuka dengan masalah yang dihadapi agar dapat dicarikan solusi. Meski usulan-usulan tersebut diadakan secara bertahap baik itu dibidang perikanan, pertanian, lingkungan hidup, keuangan maupun penerangan.

“Intinya masyarakat harus sabar,” kata Ketua Komisi II DPRD Butur ini.

Anggota DPRD Butur, Muslimin Isi menambahkan, aspirasi masyarakat sangat penting disuarakan pada saat reses yang menjadi agenda tahunan DPRD. Dengan begitu, apapun kendala warga di lapangan baik itu mengenai bantuan dari pemerintah ataupun yang tak tepat sasaran dapat diketahui dan menjadi pembahasan pada rapat nantinya.

“Kalau belum sempat disuarakan hari ini, kantor DPRD selalu terbuka untuk masyarakat,” tandas Wakil Ketua Komisi I DPRD Butur ini. (adm)

Laporan : Sri

Facebook Comments
Baca Juga :  Terlantar, Kondisi SOR Butur Memprihatinkan