Sekda Baubau: Mari Gotong Royong Lawan Covid-19

Sekda Baubau, Dr Roni Muhtar

BAUBAU, Rubriksultra.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Dr Roni Muhtar mengajak semua pihak untuk gotong royong melawan Covid-19. Caranya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan berlandaskan semangat PO-5.

“Jika kita benar-benar bergotong-royong menerapkan protokol kesehatan dengan semangat PO-5, maka bisa sama-sama melawan Covid-19. Sebab kalau kita semua sama-sama terapkan protokol kesehatan itu, maka artinya kita sama-sama saling sayang menyayangi,” kata Dr Roni Muhtar.

- Advertisement -

Dengan semangat itu, maka kita sayang dengan diri sendiri, keluarga dan orang lain untuk tidak saling menulari.

Menurut Jenderal ASN Baubau ini, masyarakat adalah makhluk sosial. Kehidupan yang dijalani sehari-hari adalah dengan saling berkomunikasi dengan sesama.

“Makanya itu, kita perlu sadar 3 M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan selama beraktifitas,” tandasnya.

Selama ini, kata dia, pemerintah telah berupaya melaksanakan 3T (Testing, Tracing dan Treatment). Dimana testing sejumlah tindakan melakukan tes covid-19 seperti rapid test antibodi, rapid test antigen dan test PCR.

Penelusuran kontak erat atau tracing dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien terpapar Covid-19 juga intens dilakukan.

“Begitu pula treatment kepada pasien Covid-19 yang telah kita laksanakan adalah menyiapkan 66 tempat tidur perawatan yang ada di ruang ICU, 24 tempat tidur di ruang isolasi RSUD Baubau dan 34 tempat tidur yang ada di rumah sehat. Semoga dengan pelayanan yang kami berikan mampu membuat pasien merasa nyaman pasien,” pungkasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Wawali Baubau: Lebih Baik Mundur Bila Takut Kelola Dana Kelurahan