Besok, BPBD Baubau Antarkan Donasi Langsung ke Sulbar Lewat Darat

La Ode Muslimin Hibali

BAUBAU, Rubriksultra.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau rencananya akan mengantarkan donasi ke korban bencana gempa di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) secara langsung esok hari, Rabu 17 Februari 2021. Donasi dikumpulkan melalui posko bantuan peduli bencana sejak 22 Januari 2021 lalu.

Kalaks BPBD Baubau, La Ode Muslimin Hibali mengatakan, donasi yang terkumpul bersumber dari berbagai organisasi. Ada dari Majelis Taklim Jabal Rahma, siswa-siswi SMAN 2 Baubau serta masyarakat Baubau.

- Advertisement -

“Donasi terkumpul berupa pakaian bekas, uang tunai senilai Rp 28.475.000 dan sembako berupa makanan, beras dan mie instan,” kata La Ode Muslimin Hibali di kantornya, Selasa 16 Februari 2021.

Donasi akan diantarkan menggunakan mobil melalui jalur darat. Terdapat empat orang satgas dari BPBD Baubau yang akan mengawal bantuan.

Dikatakan, donasi ini terkumpul berkat kerjasama dengan ORARI. Bantuan yang dikirimkan akan langsung dijemput di Sulbar dan kemudian disalurkan tepat sasaran.

“Jadi nanti ketika tiba disana akan dijemput tim ORARI kemudian tim kami akan membagikan donasi ke titik-titik yang akan diarahkan,” ujarnya.

Kata Muslimin, dari nominal Rp 28.475.000 itu, sebanyak Rp 4 juta dari hasil donasi disepakati untuk disumbangkan ke korban tanah amblas di Kecamatan Betoambari.

“Sehingga tersisa Rp 24.475.000 sekian yang nanti akan langsung disalurkan ke Sulbar,” tutupnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  1.000 Ekor Benih Ikan Dilepas di Aliran Sungai Baubau