120 Personel Kepolisian Siap Kawal Pelantikan Bupati dan Wabup Butur Terpilih

AKP Suriadin

BURANGA, Rubriksultra.com- Polres Buton Utara (Butur) siap mengamankan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih periode 2020-2024, Ridwan Zakariah-Ahali. Sebanyak 120 personel akan disiagakan dalam helatan itu.

Kabag OPS Polres Butur, AKP Suriadin mengaku bila pihaknya telah mendapat informasi bila pelantikan dilakukan secara Virtual di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada akhir Februari mendatang. Hal itu untuk menghindari kerumunan di masa pandemi dan sesuai anjuran protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

- Advertisement -

“Tapi kita tetap akan menyiagakan personel Polres diw ilayah Butur dan tetap berkoordinasi bersama-sama dengan Kodim 1429/Butur untuk menjaga tertibnya acara pelantikan. Ada 120 Personel ditugaskan untuk pengamanan, sebagian ada yang diberangkatkan di Kendari, ada juga yang bersiaga disini,” kata AKP Suriadin di ruang kerjanya, Jum’at 19 Februari 2021.

Atas petunjuk pimpinan, pihaknya telah melakukan koordinasi bersama kepala daerah terpilih. Utamanya memberikan imbauan kepada pada simpatisan dan pendukung agar tidak melakukan konvoi.

“Jika ada yang melakukan syukuran, dibuat secara terpisah-pisah,” terangnya.

Strategi pengawalan pengamanan tidak dilakukan pada satu titik tertentu. Namun semua Polsek di wilayah hukumnnya masing-masing melakukan pengawasan dan imbauan kepada masyarakat agar tertib.

“Malahan kami memerintahkan kepada tiap Polsek untuk melakukan siaran langsung melalui Handphone supaya dapat lebih tertib dan terkendali,”ujarnya. (adm)

Laporan : Sri

Facebook Comments
Baca Juga :  DPRD Butur Telusuri Dugaan Kejanggalan Penggunaan Dana Covid