Cabor Atletik dan Sepak Takraw Baubau Wakili Sultra di POPNAS 2021

Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat membuka Seleksi Pengembangan Kapasitas Daya Saing Keolahragaan Kejuaraan atletik U-21 se-Kota Baubau di Stadion Betoambari, Jumat 19 Februari 2021. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Cabang olahraga (Cabor) atletik dan sepak takraw Kota Baubau dipercaya mewakili Pemerintah Provinsi Sultra di ajang Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Nasional (POPNAS) tahun 2021. Persiapan mulai dilakukan dengan menyeleksi atlet yang akan berlaga di ajang itu.

Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse berharap besar seleksi yang dilakukan akan melahirkan atlet tangguh yang membanggakan Kota Baubau sekaligus Provinsi Sultra. Tentu target yang dicapai yakni juara umum.

- Advertisement -

“Ingat selalu menjaga silaturrahmi, saling menghormati dan saling menghargai sesama atlet. Jaga semangatnya dan jaga stamina,” pesan Monianse saat membuka Seleksi Pengembangan Kapasitas Daya Saing Keolahragaan Kejuaraan atletik U-21 se-Kota Baubau di Stadion Betoambari, Jumat 19 Februari 2021.

Kata dia, terdapat tiga cabang olahraga yang akan ikut serta yakni atletik, sepak takraw dan bola volly. Atletik dan sepak takraw dimandatkan menjadi perwakilan Sultra diajang Popnas nanti.

“Kepercayaan itu jangan disia-siakan. Sebab pertimbangan itu sangat rasional karena kedua cabor itu telah menunjukkan prestasi yang baik,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Baubau, La Ode Darusalam mengaku alasan Pemprov Sultra memandatkan cabor atletik dan sepak takraw kepada Kota Baubau karena telah terbukti dengan prestasinya.

“Untuk atletik di kejuaraan daerah, Baubau raih Juara dua umum, sedangkan sepak takraw kita tahu sendiri prestasi dan sepak terjang atlet terbaik kita Pak Husni Uba. Dua cabor itu besar potensinya untuk harumkan nama baik daerah,” tandasnya.

Khusus tim sepak takraw pelajar ini akan melaksanakan uji tanding dengan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) di Kota Kendari untuk mencari tim mana yang layak berlaga nanti.

“Tadikan ada tiga cabor yang diseleksi yakni atletik, sepak takraw dan bola volly. Nah bagi cabor volly pelajar sengaja disiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) nanti,” bebernya.

Baca Juga :  Tes Urin 34 Anggota Batalyon Infanteri 725/Woroagi Negatif

Plt Kadis Kominfo Baubau ini memastikan pelatih yang didatangkan untuk seleksi ini memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing.

Dikatakan, cabor sepak takraw berjumlah 12 tim putra dan putri untuk tingkat SMA dan SMP. Pelaksanaan seleksi di Madrasah Aliya Negeri (MAN).

Sementara cabor atletik kurang lebih berjumlah 50 peserta dan seleksinya di stadion atletik Betoambari mulai 20-22 Februari. Kemudian untuk seleksi cabor volly terdiri dari lima sekolah SMA dan SMK, putri berjumlah sembilan klub dan putra delapan klub yang dilaksanakan di Kotamara mulai 22-28 Februari. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments